Breaking News:

Pesan Jokowi untuk PPATK, Bantu Program Pemerintah Hingga Kawal Jabatan Strategis

Jokowi berharap PPATK juga menindak tegas korupsi yang kini semakin canggih dan beragam modusnya.

ist
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam agenda Pertemuan Koordinasi Tahunan Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan Tindak Pidana Pendanaan Terorisme (TPPT) yang digelar secara virtual, Kamis (14/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) berperan lebih besar dalam mendukung pengembangan ekosistem keuangan yang kondusif bagi pembangunan nasional.

Pernyataan tersebut disampaikannya dalam agenda Pertemuan Koordinasi Tahunan Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan Tindak Pidana Pendanaan Terorisme (TPPT) Tahun 2021.

Baca juga: Presiden Jokowi Ajak PPATK Kawal Penyaluran Bansos

"Tidak hanya menjadi world class financial intelligent unit, tetapi berkontribusi lebih besar untuk membantu program-program pemerintah," ujar Jokowi, dalam agenda yang digelat secara virtual itu, Kamis (14/1/2021).

Baca juga: Jokowi Minta PPATK Jaga Integritas dan Stabilitas Sistem Perekonomian dan Keuangan Nasional

Ia pun berharap PPATK juga menindak tegas korupsi yang kini semakin canggih dan beragam modusnya.

"Serta memberantas tindak pidana korupsi yang semakin beragam dan semakin canggih," kata Jokowi.

Selain itu, diharapkan pula lembaga satu ini juga turut menelusuri rekam jejak calon pejabat yang hendak menempati posisi strategis dan rawan penyalahgunaan.

"PPATK juga perlu membantu mengawal pengisian jabatan-jabatan strategis dengan aktif melakukan penelusuran rekam jejak calon pejabat publik," Jelas Jokowi.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved