Breaking News:

Gandeng Kemkominfo, Sandiaga Uno Tekankan Pentingnya Sinyal untuk Kembangkan Pariwisata Modern  

Sandi menekankan pentingnya cakupan sinyal atau coverage signal di seluruh destinasi wisata, khususnya destinasi wisata super prioritas.

Dok. Kemenparekraf
Pertemuan Menparekarf Sandiaga Uno dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Johnny G Plate di kantor Kemenkominfo Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta, Senin (18/1/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain dukungan infrastruktur dan akomodasi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno menekankan pentingnya sinyal dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di masa depan.

Sandiaga menyampaikan hal itu usai pertemuannya dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Johnny G Plate di kantor Kemenkominfo Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta, Senin (18/1/2021).

Dalam pertemuan tersebut Sandi menekankan pentingnya cakupan sinyal atau coverage signal di seluruh destinasi wisata, khususnya destinasi wisata super prioritas (DSP), Danau Toba, Labuan Bajo, Mandalika, Borobudur dan Likupang.

Permintaan tersebut diungka[pkan Sandi disambut baik Johnny G Plate yang berkomitmen dalam pembangunan infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Baca juga: Sandiaga Uno Klaim Toilet MotoGP Mandalika Terbaik se-Indonesia

"Tentunya aspek sekarang yang diperlukan adalah infrastruktur yang berkaitan dengan jaringan dengan coverage signal," ungkap Sandi dalam siaran tertulis pada Senin (18/1/2021).

Bersamaan dengan komitemen tersebut, Sandi menyampaikan hanya satu DSP yang dinilainya paling siap dari segi kelengkapan dan kesiapan infrasuktur TIK, antara lain Borobudur.

Baca juga: Sandiaga Dorong Daya Tarik Desa Wisata Bilebante Lombok Tengah Sebagai Destinasi Favorit Wisatawan

Kawasan situs warisan dunia itu katanya sudah dilengkapi sejumlah BTS dari masing-masing operator.

Sedangkan empat DSP lain diungkapkan Sandi masih harus disempurnakan.

Seperti Danau Toba yang menurutnya masih terdapat sejumlah kabupaten yang belum memiliki BTS reguler.

Walaupun diketahui Menkominfo Republik Indonesia sudah membangun sebanyak 142 titik akses Internet Bakti di sejumlah wilayah Sumatera Utara yang berkaitan langsung dengan DSP Danau Toba.

Halaman
123
Penulis: Yulis
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved