Breaking News:

Terintegrasi dengan Hunian Pintar, Smart Lock Ini Berpeluang Jadi Incaran Milenial

Mencapai konsep smart home tidak begitu mudah untuk sebagian orang apalagi untuk masyarakat yang terbiasa hidup dengan barang-barang konvensional

Dok.
Smartlock Calisto Hitam 8882B 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Smart home atau hunian pintar saat ini mulai menjadi tren di kota besar Tanah Air, terutama di kawasan hunian satelit.

Seperti di Tangerang Selatan, sejumlah kawasan hunian satelit yang tergolong elit mulai memperkenalkan konsep hunian cerdas yang kendalinya sudah terintegrasi dengan smartphone berikut semua properti di dalam rumah seperti televisi, AC, kulkas hingga pintu sebagai akses masuk ke dalam rumah.

Smart home atau yang biasanya disebut dengan hunian pintar, secara garis besar dapat diartikan sebagai penerapan dan pengaplikasian teknologi canggih dalam sistem rumah, dimana berbagai perangkat dan sistem dalam rumah tersebut dapat saling terhubung dan terintegrasi satu sama lain.

Teknologi smart home memudahkan pemilik rumah dalam melakukan aktivitas harian dan menjadi daya tarik bagi para milenial yang berpotensi menjadi pasar yang sangat besar ke depannya.

Alasannya logis saja, generasi milenial sangat terbiasa dengan teknologi, mereka juga menyukai hal-hal yang praktis dan serba fungsional.

Baca juga: Pemerintah Diminta Tata Ulang Wilayah Hunian di Daerah Rawan Bencana

Menyalakan lampu, menutup tirai, membuka pintu rumah tidak lagi perlu dilakukan secara konvensional, semuanya dapat dilakukan lebih mudah dan cepat menggunakan sistem yang terotomatisasi.

Seiring berjalannya waktu, sebuah hunian terkini akan mencapai konsep smart home.

Mencapai konsep smart home tersebut, tentunya tidak begitu mudah untuk sebagian orang. Apalagi untuk masyarakat yang terbiasa hidup dengan barang-barang konvensional. Perlu mengubah kebiasaan sehari-hari kita untuk menggunakan barang ‘pintar’ ini, mengingat yang termasuk dalam sistem smart home juga banyak.

Apa saja yang perlu dilakukan?

Halaman
123
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved