Breaking News:

Pengusaha Pusat Perbelanjaan Minta Prioritas Vaksin Gratis Diberikan untuk Karyawan Toko 

Jika karyawan dapat vaksin gratis bisa menjadi jaminan dalam membuka toko, sehingga itu artinya sama dengan membuka perekonomian negara

Freepik
ilustrasi vaksin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) meminta pemerintah untuk memprioritaskan juga vaksin gratis ke pegawai toko. 

Ketua Umum Hippindo Budihardjo Iduansjah mengatakan, pegawai toko menjadi garda terdepan dalam memulihkan ekonomi di pusat perbelanjaan

"Ya memang tenaga kerja kami itu frontliner, harus masuk tiap hari buka toko.

Kami minta tadinya bukan vaksin mandiri, tapi ke tenaga perdagangan juga prioritas dapat vaksin gratis," ujarnya saat dihubungi Tribunnews, Selasa (9/2/2021). 

Baca juga: Wagub DKI Cek Kenapa Crazy Rich PIK Bisa Disuntik Vaksin Covid-19 di Puskesmas

Menurut Budihardjo, jika pegawai mereka dapat vaksin gratis bisa menjadi jaminan dalam membuka toko, sehingga itu artinya sama dengan membuka perekonomian negara. 

"Tidak bisa hanya ke tenaga kesehatan, pengusaha juga punya sumbangsih. Namun, gratisnya masih lama, kami lihat karyawan mengajukan vaksin mandiri lewat Kadin Indonesia," katanya. 

Baca juga: Vaksinasi Lansia Masyarakat Umum Dijadwalkan Maret 2021

Vaksin mandiri itu sendiri, lanjut dia, kemungkinan akan terlaksana pada semester I 2020 karena menunggu arahan dari pemerintah. 

"Saya ajukan semester I ini bisa karena mungkin saya menunggu pemerintah.

Ya untuk pengusaha yang mau sajalah, kami secara asosiasi sudah kirim di grup untuk himbau bagi yang mampu untuk pegawainya di garis depan," pungkas Budihardjo.

Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved