Breaking News:

HondaJet Laris Manis, Sepanjang 2020 Terjual Sebanyak 31 Unit

Sepanjang 2020, Honda Aircraft Company mengirimkan 31 pesawat ke konsumennya secara global.

Honda Aircraft Company
Honda Aircraft Company mengungkap HondaJet menjadi pesawat yang paling banyak dikirim ke konsumen pada 2020. Sepanjang 2020, Honda Aircraft Company mengirimkan 31 pesawat ke konsumennya secara global. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM- Honda Aircraft Company mengungkap HondaJet menjadi pesawat yang paling banyak dikirim ke konsumen pada 2020.

Sepanjang 2020, Honda Aircraft Company mengirimkan 31 pesawat ke konsumennya secara global.

Honda Aircraft Company juga telah memperluas jejak globalnya dengan sertifikasi tipe di Pakistan dan Rusia.

Baca juga: Honda HR-V Terbaru Mengaspal dengan Mesin Hybrid

Ini membuat penjualan dan layanan Honda Aircraft Company kini mencakup Amerika Utara, Eropa, Amerika Latin, Asia Tenggara, Cina, Timur Tengah, India, Jepang dan Rusia.

Armada HondaJet juga terus berkembang, hingga saat ini lebih dari 170 pesawat telah dioperasikan di seluruh dunia dengan lebih dari 68.000 jam terbang.

Baca juga: Honda CBR150R dan CBR250RR Hadir dalam Balutan Warna Tricolor

Presiden dan CEO Honda Aircraft Company, Michimasa Fujino mengatakan meskipun pandemi Covid-19 telah menyebabkan penurunan dalam pengiriman jet bisnis secara keseluruhan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Kami melihat ada peralihan ke moda transportasi yang lebih aman dan berkelanjutan. Kami percaya bahwa HondaJet akan terus berkontribusi dalam pemulihan pasar penerbangan bisnis global," ungkap Fujino melalui keterangan resmi, Jumat (26/2/2021).

Honda Aircraft Company juga mengumumkan bahwa HondaJet Jepang telah memulai layanan sewa di bawah Layanan Transportasi Udara di Jepang, ini semakin mudah diakses oleh para penjelajah di Jepang.

HondaJet Elite merupakan pesawat tercepat, terjauh dengan jangkauan terbang tertinggi di kelasnya.

HondaJet Elite menggabungkan banyak inovasi teknologi Honda Aircraft, termasuk konfigurasi Over-The-Wing Engine Mount (OTWEM) yang unik, hidung dan sayap Natural Laminar Flow (NLF) dan badan pesawat komposit, pesawat ini juga didukung oleh GE Honda Aero Engines HF120.

Pesawat buatan Honda ini memiliki fasilitas dapur kapal yang lengkap, kamar kecil pribadi yang dilengkapi dengan tempat duduk opsional dan sistem suara Bongiovi.

HondaJet Elite lebih hemat bahan bakar dan mengeluarkan lebih sedikit gas rumah kaca dibandingkan semua jet bisnis bermesin ganda berukuran serupa.

Pesawat ini sudah memiliki sertifikat untuk operasi pilot tunggal, sehingga dapat terus memenuhi reputasi perusahaan untuk kinerja, efisiensi, kualitas dan nilai yang unggul.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved