Breaking News:

CoffeeClue.Com Ingin Beri 'Knowledge' Kopi pada Setiap Pelanggan

Tempat ngopi itu memang belum lama dibuka, tapi sudah ramai dikunjungi pelanggan. Namanya, CoffeeClue.Com.

zoom-inlihat foto CoffeeClue.Com Ingin Beri 'Knowledge' Kopi pada Setiap Pelanggan
Ist
Tempat ngopi baru namanya, CoffeeClue.Com.

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta - Ibukota dan kota-kota besar di Indonesia makin tumbuh café yang khusus menyajikan  tempat untuk menikmati kopi sambil santai ataupun bicara bisnis dan urusan lainnya. Sambil ngopi, semua terasa berjalan lancar.

Salah satu tempat untuk ngopi yang asyik dan sajian kopi yang lengkap nan nikmat, ada di Blok M Square, Jakarta Selatan.

Tempat ngopi itu memang belum lama dibuka, tapi sudah ramai dikunjungi pelanggan. Namanya, CoffeeClue.Com.

Barista di CoffeeClue.Com, Rucky, kemarin menceritakan,  konsep CoffeeClue.Com yakni coffee shop yang memberikan sedikit banyaknya knowledge kopi kepada tiap-tiap customer, sehingga ia makin mampu meraba jenis kopi apa yang lebih cocok buat seleranya, inilah yang kami sebut konsep "OUT to IN" .

Rucky menjelaskan, OUT = Selera Kopi Customer dibawa ke CoffeeClue (IN) = yang nota bene adalah kopi-kopi yang akan kami sajikan bisa dicustom sesuai selera customer.

“Kami berharap CoffeeClue.Com memang jadi "Petunjuk Kopi" bagi para penikmatnya kelak,” ujar Rucky yang juga ikut memiliki saham di  CoffeeClue.Com

Apa yang  membedakan konsep CoffeeClue.Com dengan kafe-kafe lain? Rucky yang mahir menceritakan bagaimana kekayaan kopi Indonesia mengatakan, CoffeeClue.Com = OUT to IN.

Baca juga: 693 Kafe di Jakarta Barat Dirazia Satpol PP, Termasuk Restoran Rizky Billar 

Sementara seperti  Starbucks, Kenangan, Fore dan lain-lain  lebih kepada = IN to OUT,  artinya, orang beli kopi yang sudah mereka rumus/sajikan dimenu, contoh pesanan, jika ke Starbucks, lalu minta pesan kopi hitam, maka kita  akan dapat 1 jenis rasa kopi hitam saja.

“Kalau di CoffeeClue.com  pelanggan  akan bisa dapat dan memilih rasa lebih dari 20 macam rasa, plus dapat arahan kira-kira kopi apa yang akan mas sukai,” ungkap Rucky.

Lalu, untuk sumber kopinya sendiri, Rucky menjelaskan, jenis kopi  yang diambil dari para penggiat kopi (mulai dari petani, roastery, hingga pengepul). “Patokan kualitas kopinya jika bagus kami akan beli untuk disajikan  di CoffeeClue.com,” tambahnya.

Halaman
123
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved