Breaking News:

Pesan Menko Luhut ke Anindya Bakrie: Kadin Daerah Harus Naik Kelas

Anindya menerangkan, Luhut menyampaikan ada banyak yang bisa dikerjasamakan antara pemerintah dengan Kadin.

Ist
Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie mendampingi sejumlah pengurus Kadin Daerah bertemu Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan di Kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Senin (29/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie mendampingi sejumlah pengurus Kadin Daerah bertemu Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan di Kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Senin (29/3/2021).

Dalam pertemuan itu, Luhut berpesan agar Kadin Daerah bisa naik kelas.

“Sebenarnya saya ini hanya mengantar teman-teman dari Kadin daerah, karena mereka adalah panglima-panglima pengusaha dan perusahaan di provinsi. Hadir di sini dari Kepri (Kepulauan Riau), Babel (Bangka Belitung, Jawa Barat, Papua Barat, Gorontalo, Bali. Ini hanya beberapa dari 34 provinsi,” kata Anindya, usai pertemuan dengan Luhut.

Wakil Ketua Umum Kadin itu mengungkap isi pertemuan dengan Luhut membicarakan mengenai berbagai kesempatan investasi pasca Covid-19 dengan adanya stimulus Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan turunan Undang-Undang Cipta Kerja.

Baca juga: Anindya Bakrie Tegaskan Siap Maju di Pemilihan Ketua Umum Kadin

Selain itu, dalam diskusi tersebut, para Ketua Kadin Daerah juga menyampaikan sejumlah harapan ke Luhut untuk bisa melakukan kerja sama, terutama sejumlah usaha yang bisa dikerjakan di daerah.

Anindya menerangkan, Luhut menyampaikan ada banyak yang bisa dikerjasamakan antara pemerintah dengan Kadin.

Misalnya, food estate yang saat ini sedang digarap pemerintahan Presiden Jokowi.

“Jadi, saya lihat dengan seperti ini akan sangat besar dampaknya bagi perekonomian,” ujarnya.

Menurut dia, saat ini situasi di daerah maupun di pusat sedang sulit.

Misalnya, likuiditas dari perbankan sangat tinggi meskipun para pengurus Kadin daerah masih mendapatkan tetesannya sehingga perekonomian bisa bergerak.

Halaman
123
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved