Breaking News:

Dua Strategi Pemerintah Mitigasi Dampak Pandemi

pemerintah terus berupaya memitigasi dampak pandemi guna menjaga momentum pemulihan kesehatan dan ekonomi.

Istimewa
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyatakan, pemerintah terus berupaya memitigasi dampak pandemi guna menjaga momentum pemulihan kesehatan dan ekonomi.

Khususnya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam melakukan konsumsi dan investasi melalui beberapa strategi di tahun 2021 ini.

Baca juga: Menko Airlangga: UU Cipta Kerja Dorong Transformasi Ekonomi

"Pertama, pemerintah akan terus mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi guna memulihkan kepercayaan publik," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto secara daring dalam acara seminar nasional dan forum diskusi publik, “Transformasi Ekonomi: Optimalisasi UU Cipta Kerja Sebagai Strategi Utama Akselerasi Investasi Indonesia”, Selasa (30/3/2021).

Airlangga menjelaskan hingga tanggal 28 Maret 2021, vaksinasi di Indonesia telah mencatatkan realisasi penyuntikan hingga 10,49 juta dosis.

Baca juga: Pengamat: Pertemuan Airlangga dengan Ketum Partai Politik Sudah Seizin Jokowi

Bersamaan dengan program vaksinasi, pemerintah juga secara konsisten menerapkan PPKM skala mikro untuk menekan angka pertambahan kasus positif Covid-19.

Lalu, strategi kedua yang dijalankan pemerintah adalah komitmen untuk melanjutkan anggaran penanganan Covid-19 dan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di 2021.

"Alokasi anggaran pemerintah naik 21 persen dari realisasi anggaran PEN di 2020," pungkas Airlangga.

Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved