Breaking News:

Shopee 4.4 Mega Shopping Day Catat Kenaikan Transaksi UMKM hingga Lima Kali Lipat

Lewat kampanye besar-besaran Shopee 4.4 Mega Shopping Day, Shopee kembali catatkan pencapaian baru.

ist
Shopee 4.4 Mega Shopping Day, yang digelar sejak 8 Maret hingga 4 April 2021, telah menggaet partisipasi penjual UMKM dalam jumlah dua kali lipat lebih besar dibanding tahun lalu 

TRIBUNNEWS.COM - Lewat kampanye besar-besaran Shopee 4.4 Mega Shopping Day, Shopee kembali catatkan pencapaian baru.

Shopee 4.4 Mega Shopping Day, yang digelar sejak 8 Maret hingga 4 April 2021, telah menggaet partisipasi penjual UMKM dalam jumlah dua kali lipat lebih besar dibanding tahun lalu.

Kampanye belanja yang dipenuhi penawaran spesial bagi pembeli ini juga menjadi wadah bagi pelaku usaha, khususnya UMKM, untuk terus mengembangkan bisnis dan jangkauannya.

Baca juga: Ramadan Segera Tiba, Simak Tips Jualan Online Bagi Pelaku UMKM Biar Makin Cuan!

Handhika Jahja, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, mengapresiasi antusiasme tinggi di kemeriahan hari puncak Shopee 4.4 Mega Shopping Day, termasuk peningkatan transaksi dari UMKM.

Ia juga mengapresiasi dukungan dari para penjual dan mitra brand yang telah memeriahkan kampanye awal tahun ini.

“Shopee mencatatkan adanya peningkatan transaksi dari penjual UMKM hingga 5 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa. Sebagai platform e-commerce yang dekat dengan masyarakat, Shopee mengambil peran dalam mendukung perkembangan dan kemajuan dari setiap pelaku usaha khususnya UMKM. Untuk itu, kami sangat mengapresiasi semua pihak yang bekerjasama dan telah memilih Shopee sebagai platform jual beli dalam memenuhi kebutuhan,” ungkap Handhika, dikutip dari rilis yang diterima Tribunnews, Selasa (6/4/2021).

Baca juga: Fans Ikatan Cinta Merapat! AL & Andin Siap Berikan Kejutan di Shopee 4.4 Mega Shopping Day TV Show

Performa UMKM pada Kampanye 4.4 Mega Shopping Day

Dari rilis yang sama, disebutkan bahwa Shopee 4.4 Mega Shopping Day mencatatkan animo belanja yang tinggi dari masyarakat, khususnya terhadap produk-produk dari UMKM.

Dalam kampanye belanja tersebut, terlihat bahwa pengguna memanfaatkan rangkaian penawaran untuk membeli produk guna memenuhi kebutuhannya, antara lain seperti:

-Kecantikan: Pengguna membeli produk untuk kebutuhan perawatan kulit mereka pada 4.4 Mega Shopping Day, dengan serum wajah dan lotion badan produksi lokal menjadi produk terlaris

-Perlengkapan Rumah; Kategori ini mencatatkan permintaan yang tinggi dengan kotak penyimpanan dan perlengkapan masak menjadi produk paling favorit

-Fesyen: Pengguna memanfaatkan momentum kampanye ini untuk mendapatkan penawaran terbaik dalam memenuhi keperluan fesyen mereka sehari-hari, di mana kaos dan pashmina menjadi produk populer dalam kategori ini.

Baca juga: Survei Snapcart : ShopeePay Kuasai 38 Persen Pasar Transaksi e-Wallet di Indonesia

Salah satu penjual UMKM yang berpartisipasi pada 4.4 Mega Shopping Day adalah Andre Teddy Oktavianus, pemilik toko Belle Fashion. Ia mengungkapkan rasa senang dengan pencapaiannya dalam mengikuti Shopee.4.4 Mega Shopping Day.

“Inisiatif kampanye ini memiliki pengaruh dan menciptakan tren baru yang baik terhadap performa bisnis Belle Fashion, khususnya di waktu awal tahun yang biasanya tidak setinggi ini animonya. Kami berharap Shopee selaku platform e-commerce terpercaya bagi UMKM dapat melanjutkan dan terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik bagi pelaku usaha seperti saya dan rekan UMKM di Indonesia lainnya,” kata Teddy.

Jangan lewatkan kampanye belanja Shopee lainnya sekaligus penawaran menarik dari berbagai penjual UMKM. Kunjungi https://shopee.co.id/ atau unduh Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store.

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved