Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Lebaran Dilarang Mudik, Operator Telekomunikasi Ini Tetap Optimistis, Simak Promonya

Menyambut bulan Ramadan, jelasnya, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan sejumlah promo menarik.

Ist
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Di tengah ketidakpastian dan larangan mudik pada masa Lebaran 2021 mendatang masih ada rasa optimisme operator telekomunikasi XL Axiata Tbk.

Direktur Komersial XL Axiata, David Arcelus Oses, mengatakan optimisme tersebut menengok pada masa Idul Fitri tahun lalu yang juga terjadi peningkatan layanan.

David mengungkap, trafik jaringan diperkirakan akan meningkat hingga 10 persen selama Ramadan dibandingkan trafik di hari biasa, dan akan meningkat lagi hingga 20 persen saat masuk di masa libur Lebaran.

"Kami telah menyiapkan jaringan yang bisa mengakomodir semua peningkatan trafik tersebut dengan menambah kapasitas hingga 200 persen dibandingkan kapasitas harian. Selain itu, optimalisasi jaringan juga dilakukan dengan melihat kemungkinan pergerakan masyarakat atau pelanggan," kata David dalam keterangan persnya, Kamis (8/4/2021).

Belajar dari tahun lalu, imbuhnya, trafik penggunaan layanan sepanjang Ramadan dan Lebaran mengalami kenaikan yang signifikan, bahkan saat pandemi berlangsung dan berlaku pembatasan pergerakan masyarakat.

Baca juga: Terdampak Bencana Jaringan XL Kini Telah Pulih

Karena itu, kebijakan pemerintah yang melarang mudik saat Lebaran akan menjadi arahan untuk lebih memperkuat jaringan di area pemukiman, tanpa mengurangi kualitas jaringan di lokasi-lokasi wisata.

"Tahun ini kondisi masih hampir sama dengan tahun lalu, termasuk pelarangan mudik, sehingga kami menyiapkan sejumlah promo produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat berbagai segmen di saat seperti sekarang. Kami berharap penawaran-penawaran kami bisa tetap membuat pelanggan produktif dan sekaligus memenuhi kebutuhan terkait aktivitas Ramadan dan Lebaran nanti,” ujarnya.

Menyambut bulan Ramadan, jelasnya, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan sejumlah promo menarik untuk hampir semua segmen, yang meliputi produk XL, AXIS, XL Prioritas, dan XL Home.

Paket Promo Menarik

XL meluncurkan sebuah inovasi terbaru “Paket Akrab”, berupa paket internet dengan kuota besar yang bisa dibagi bersama oleh anggota keluarga atau kerabat.

Halaman
12
Penulis: Hendra Gunawan
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved