Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Ada Larangan Mudik, PO ALS Cikokol Tetap Berangkatkan Penumpang dengan Kapasitas Penuh

Perusahaan otobus spesialis rute Pulau Sumatera ini mengungkapkan operasional aramada bus legenda ini masih berjalan normal.

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Suasana sepi penumpang tampak terlihat di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Rabu (31/3/2021). Keputusan Pemerintah pusat melarang mudik Lebaran 2021 untuk semua lapisan masyarakat Indonesia berdampak pada perusahaan angkutan, salah satunya Perusahaan Otobus (PO) yang dinilai akan merugi. Para pengusaha PO meminta Pemerintah Pusat melakukan pertimbangan ulang terkait larangan mudik tahun ini. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - PT Antar Lintas Sumatera atau ALS turut menyikapi pelarangan mudik Idul Fitri pada 6-17 Mei 2021 mendatang.

Perusahaan otobus spesialis rute Pulau Sumatera ini mengungkapkan operasional aramada bus legenda ini masih berjalan normal.

Salah satu pool ALS di Cikokol, Kota Tangerang menyebut keberangkatan bus ke sejumlah rute di Sumatera masih berlangsung seperti biasa.

Baca juga: Ketua Umum PP Muhammadiyah Imbau Warga Tak Mudik: Mudik Tambah Rantai Penularan Covid-19

"Saat ini masih normal. Kami akan buka terus sampe dekat larangan mudik," kata Syamsul, seorang agen tiket di Pool ALS Cikokol, Kota Tangerang kepada Tribunnews.com, Rabu (14/4/2021).

Syamsul menambahkan, untuk keberangkatan bus ALS di wilayah Kota Tangerang berangkat dua kali. Keberangkatan pertama ALS dimulai pukul 13.00 WIB dan malam pukul 21.00 WIB.

Sementara untuk rute yang masih menjadi favorit penumpang adalah Medan. Selain medan, beberapa kota di Sumatera Selatan dan Sumatera Utara lainnya juga menjadi rute pilihan penumpang yang menggunakan moda transportasi yang berdiri sejak 1966 silam ini.

"Saat ini keberangkatan masih normal. Keberangkatan dua kali sehari di Tangerang, jam 1 siang dan jam 9 malam. Kalau untuk rute yang masih jadi favorit Medan, beberapa di Sumut seperti Rantauprapat, Tarutung hingga Siborong-borong. Daerah sumsel juga ada kayak Palembang, Sekayu, dan Jambi," tambah Syamsul.

Baca juga: Irjen Istiono Ancam Polisi yang Bandel Loloskan Pemudik. Akan Dihukum Penjara Berlipat Ganda

Terkait penerapan pembatasan penumpang, ALS sendiri tetap melakukan keberangkatan full capacity alias kapasitas penuh. Meski begitu, penumpang wajib pakai masker selama perjalanan yang memakan waktu hingg dua hari itu.

"Kapasitas full, karena kami antar barang juga di bus. Tapi penumpang sudah diwajibkan pakai masker selama perjalanan," imbuh Syamsul.

Halaman
1234
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved