Breaking News:

Kominfo Umumkan 3 Operator Seluler Lolos Tahapan Administrasi Seleksi Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) merilis hasil evaluasi administrasi Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz

Tribun Manado/Andreas Ruauw
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) merilis hasil evaluasi administrasi Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz.

Hasil refarming itu bertujuan untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2021 yang diikuti lima operator seluler.

Baca juga: Kominfo Siap Awasi Konten Negatif Media Digital di PSU Kepala Daerah 2020

Melalui keterangan resminya, Jumat (16/4/2021), Kominfo mengumumkan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), PT Indosat Tbk (Indosat), PT Smart Telecom (Smartfren), PT Hutchison 3 Indonesia (3), dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) sebagai Penyelenggara Jaringan Bergerak Seluler.

Kelima operator itu telah melakukan pendaftaran sebagai Calon Peserta Seleksi dengan mengambil Dokumen Seleksi pada Rabu, 17 Maret 2021 lalu dan diurut berdasarkan waktu pengambilan Dokumen Seleksi.

Baca juga: Tinjau BTS yang Terdampak Badai Seroja, Kominfo Upayakan Normalisasi Jaringan Seluler

Selanjutnya, dari kelima Calon Peserta Seleksi yang telah mengambil Dokumen Seleksi, terdapat tiga Calon Peserta Seleksi yang menyerahkan Dokumen Permohonan Seleksi Pengguna Pita Frekuensi (Refarming) Radio 2,3 GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2021.

Adapun ketiga calon peserta seleksi itu dinyatakan sebagai Peserta Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2021. Ketiganya diurut berdasarkan waktu penyerahan dokumen pendaftaran yakni PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), PT XL Axiata Tbk (XL), dan PT Smart Telecom (Smartfren).

Pada hari yang sama pula, Tim Seleksi telah melaksanakan Pemeriksaan Kelengkapan Dokumen Permohonan Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2021 yang dihadiri oleh perwakilan dari Peserta Seleksi sebagai saksi. Selanjutnya, Tim Seleksi telah melakukan Verifikasi Dokumen Administrasi pada tanggal 15 April 2021.

Hasil Evaluasi Tahapan Administrasi

Adapun dari hasil Evaluasi Administrasi yang meliputi Pemeriksaan Kelengkapan Dokumen Permohonan dan Verifikasi Dokumen Administrasi, telah ditetapkan tiga operator dalam tahapan Evaluasi.

Ketiga operator itu adalah Telkomsel, XL Axiata, dan Smartfren lulus Evaluasi Administrasi Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2021.

Sesuai ketentuan angka 4.8.3 dalam dokumen Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz, untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2021 maka peserta seleksi yang lulus akan mengikuti tahapan selanjutnya.

Tahapan selanjutnya adalah tahapan lelang harga dalam Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2021.

Tahapan lelang harga akan dimulai pada hari Senin, 19 April 2021 mendatang

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved