Breaking News:

Rahasia Sukses Toko Bilbarkah, UMKM Jepara yang Sukses Masuk Pasar Luar Negeri

Saat itu, tingkat pesanan penjualannya hanyalah dalam skala kecil yang kira-kira hanya satu atau dua produk saja dalam seminggu.

istimewa
Toko Bilbarkah tadinya hanya reseller produk-produk fashion muslim dan kini sukses setelah gabung dengan Program Ekspor Shopee 

TRIBUNNEWS.COM - Berkat niat dan tekad yang kuat, siapapun bisa menjadi pengusaha yang berhasil.

Itulah yang dilakukan Toha bersama sang istri dalam membangun dan menjalankan usaha toko Bilbarkah yang berfokus pada penjualan produk-produk fashion muslim seperti berbagai macam produk jilbab dan atasan serta bawah muslim.

Toha memulai usahanya dari menjadi reseller produk-produk fashion muslim dan hanya melayani pesanan dari rumah dengan metode cash on delivery (COD) ke pembeli di daerah sekitar rumah.

Saat itu, tingkat pesanan penjualannya hanyalah dalam skala kecil yang kira-kira hanya satu atau dua produk saja dalam seminggu.

Baca juga: Perluas Penjualan Melalui Marketplace, Dessert Box Kekinian Milik Najla Bisyir Kian Sukses

Melihat adanya peluang untuk menjangkau pembeli yang lebih luas dengan memanfaatkan sistem berjualan secara online, akhirnya Toha pun memutuskan untuk bergabung dengan Shopee di tahun 2018.

Dengan memanfaatkan digitalisasi bisnisnya bersama Shopee, Toha berharap para pembeli dari seluruh daerah dapat dengan mudah mengakses produk Bilbarkah dan meningkatkan penjualan bisnisnya.

Fokus mengelola bisnis di Shopee dan bertahan di tengah pandemi
Sejak bergabung dengan Shopee, Toha merasakan kini bisnis yang dijalaninya semakin berkembang pesat.

Baca juga: Survei Similarweb: Tokopedia Rajai Marketplace di Kuartal I 2021

Bahkan, tak disangka, toko Bilbarkah yang awalnya hanya menjadi reseller, kini telah berhasil memproduksi produk sendiri bersama pengrajin jilbab di Jepara.

Dengan memanfaatkan program-program yang dihadirkan Shopee, Toha pun berhasil meningkatkan penjualan produknya dan membuat toko Bilbarkah memiliki performa bisnis yang baik.

Toko Bilbarkah pun kini telah memiliki 11 orang karyawan yang membantu operasional toko dari yang sebelumnya hanya satu orang karyawan saja.

Halaman
123
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved