Breaking News:

IHSG Minim Sentimen, Saham-saham Ini Bisa Jadi Pilihan Jelang PPKM Darurat 

IHSG diperkirakan masih akan melemah di akhir pekan ini dengan kisaran 5.913 hingga 6.123 jelang pemberlakuan PPKM darurat besok. 

zoom-inlihat foto IHSG Minim Sentimen, Saham-saham Ini Bisa Jadi Pilihan Jelang PPKM Darurat 
net
ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih akan melemah di akhir pekan ini dengan kisaran 5.913 hingga 6.123 jelang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat besok. 

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, tren pelemahan IHSG masih berlanjut karena minim sentimen positif. 

"Rentang konsolidasi belum akan ditinggalkan oleh IHSG, masih minim sentimen," ujar dia melalui risetnya, Jumat (2/7/2021). 

Baca juga: Pengusaha : PPKM Mikro Sudah Buat Omset Turun 50 Persen, Kalau Mal Ditutup Bisa Minus

Selain itu, William menjelaskan, juga belum adanya arus modal asing atau capital inflow yang masuk ke pasar modal secara signifikan masih akan mempengaruhi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang. 

"Karena itu, momentum koreksi wajar masih dapat terus dimanfaatkan oleh para investor baik jangka pendek, menengah maupun panjang untuk melakukan trading ataupun investasi jangka pendek. Hari ini IHSG berpotensi bergerak terkonsolidasi," pungkasnya 

Baca juga: Pemerintah Pastikan Stok Pangan Aman Selama PPKM Darurat, KSPI Ingatkan Jangan Ada Ledakan PHK

Adapun sejumlah saham yang direkomendasi pada perdagangan hari ini adalah PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), serta PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI). 

Selain itu, PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Astra International Tbk (ASII), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), dan PT Jasa Marga Tbk (JSMR).

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved