Breaking News:

Dua Perusahaan Digital Siap Catatkan Saham Perdana Bulan Ini

Analis Trimegah Sekuritas Rovandi mengatakan, pelaku pasar akan antusias menyambut emiten teknologi digital yang akan melakukan IPO.

Tribunnews/Irwan Rismawan
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah perusahaan teknologi digital siap mencatatkan saham perdana atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun ini.

Paling anyar, ada dua perusahaan digital akan IPO bulan ini, di antaranya yakni PT Bukalapak.com dengan kode saham BUKA.

Analis Trimegah Sekuritas Rovandi mengatakan, pelaku pasar akan antusias menyambut emiten teknologi digital yang akan melakukan IPO.

Baca juga: KKP Dukung Startup eFishery Tingkatkan Produksi Komoditas Perikanan Bernilai Ekonomi Tinggi

Selain kapitalisasi besar, nama brand juga sudah banyak dikenal serta meningkatnya minat penggunaan jasa teknologi di saat pandemi.

“Pasar juga akan melihat sisi nilai para perusahaan tersebut apakah murah atau mahal IPO-nya,” ujarnya, Kamis (8/7/2021).

Rovandi menyampaikan, strategi bisnis IPO membuat perusahaan digital dapat memperluas basis investasi para pemilik modal dalam negeri.

Di mana era digitalisasi menjadi potensi bagi perusahaan berbasis teknologi untuk terus tumbuh, apalagi di masa pandemi, sehingga dana yang terkumpul dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis.

“Satu di antara tujuan IPO sendiri adalah untuk mencari dana segar dan bisa menjadi dana tambahan untuk mengembangkan serta membesarkan nama atau brand agar lebih terkenal lagi,” katanya.

Adapun fenomena perusahaan digital IPO marak dibicarakan sebelumnya karena adanya dokumen mini expose Bukalapak bocor ke publik.

Halaman
12
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved