Breaking News:

5 Peralatan Rumah yang Wajib Diburu Anak Kost Selama Harbolnas

Nikmati berbagai promo seru dari Kredivo pada harbolnas 10.10 mendatang!

Editor: Content Writer
Istimewa
Ilustrasi berbelanja peralatan rumah online. 

TRIBUNNEWS.COM - Bagi Anda para perantau yang menjadi anak indekos, mungkin momen-momen yang paling Anda tunggu pada akhir tahun adalah gajian, dan harbolnas. Bagaimana tidak? Berburu promo demi kelangsungan hidup, serta melengkapi kebutuhan di dalam kamar kost adalah jalan ninja bagi anak kost.

Nah, sekarang harbolnas sudah di depan mata. Jika dulu harbolnas hanya diselenggarakan pada tanggal 12.12 saja, sekarang sudah banyak marketplace yang menyediakan cicilan barang online yang  memberikan promo-promo yang menarik lebih awal.

Namun, sebagai anak kost, jangan selalu memburu barang-barang konsumtif seperti fashion atau smartphone baru saja. Sebab, ada 5 peralatan rumah di bawah ini yang wajib Anda buru selama harbolnas nanti.

1. Kompor Portabel
Daripada menghabiskan banyak uang untuk membeli makanan di luar atau melalui ojek online, lebih baik membuat makanan sendiri di kamar, sehingga kamu hanya membeli nasi warteg di dekat rumah saja dan memasak makanan sendiri di kamar kost.

Jika Anda memasak makanan sendiri, sudah dipastikan Anda akan lebih berhemat lagi. Selain itu makanan yang Anda makan bisa diatur sesuai bujet, serta bisa lebih sehat dan steril dibandingkan Anda membeli makanan dari luar. Oleh karena itu, kompor portabel wajib ada dalam list Anda memburu promo pada harbolnas nanti.

2. Air Fryer
Peralatan rumah yang wajib diburu selanjutnya adalah air fryer. Teknologi memasak tanpa harus memakai minyak ini adalah solusi bagi Anda yang tidak terlalu bisa memasak. Anda bisa membeli ayam ungkep yang ada di pasar, sosis, chicken nugget, tahu atau tempe bumbu, dan langsung bisa matang dengan menggunakan air fryer.

Tidak hanya bisa untuk memasak, dengan mengatur suhu dan waktu yang ada pada alat tersebut, air fryer juga bisa menggantikan microwave untuk memanaskan makanan. Jadi, jika Anda makan di luar bersama teman dan tidak habis, lebih baik dibawa pulang dan dihangatkan oleh air fryer.

3. Kulkas Mini
Jika Anda sudah membeli kompor portabel atau air fryer, tidak lengkap jika tidak membeli kulkas untuk menaruh bahan-bahan makanan yang akan Anda masak nantinya. Oleh karena itu, kulkas mini juga wajib masuk dalam daftar barang yang akan Anda buru selama Harbolnas nanti.

Sangat disarankan untuk membeli kulkas berukuran kecil saja. Sebab, dengan ukurannya yang kecil, Anda tidak perlu bingung menaruh kulkas ini di kamar kost Anda. Selain untuk menaruh makanan yang akan Anda masak, kulkas ini juga bisa Anda manfaatkan untuk menaruh minuman segar, atau buah-buahan, agar kualitasnya tetap selalu terjaga.

4. Alat Pel Lantai Praktis
Masih ingat akan ungkapan bersih pangkal sehat? Jika Anda menggunakan pel biasa, kamar tetap bisa bersih. Namun cara konvensional ini cukup membuat kamar mandi Anda kotor, dan tidak praktis.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved