Breaking News:

Dirut BPJS Ketenagakerjaan Ungkap Pentingnya Pemanfaatan Teknologi untuk Perlindungan Sosial

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaa (BP Jamsostek) Anggoro Eko Cahyo mendorong pemanfaatan teknologi untuk memberikan perlindungan sosial.

Editor: Adi Suhendi
Tribunnews.com/ Larasati Dyah Utami
Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaa (BPJAMSOSTEK) Anggoro Eko Cahyo dalam webinar Internasional bertema Social Protection in the Face of Digitalization and Economic Uncertaintie menyambut HUT Ke-44 BPJAMSOSTEK sekaligus merupakan rangkaian dari 38th ASEAN Social Security Association (ASSA) Board Meeting, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaa (BPJAMSOSTEK) Anggoro Eko Cahyo mendorong pemanfaatan teknologi untuk memberikan perlindungan sosial.

Hal ini ia sampaikan dalam webinar Internasional bertema 'Social Protection in the Face of Digitalization and Economic Uncertaintie' menyambut HUT Ke-44 BPJAMSOSTEK sekaligus merupakan rangkaian dari 38th ASEAN Social Security Association (ASSA) Board Meeting, Kamis (25/11/2021).

Anggoro mengatakan pandemi Covid-19 yang berkepanjangan hingga saat ini menjadi salah satu pemicu timbulnya ketidakpastian ekonomi global.

Selain itu, perkembangan teknologi digital yang sangat pesat juga menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian besar institusi di seluruh dunia termasuk para penyelenggara jaminan sosial.

“Teknologi juga memainkan peran penting dalam meningkatkan perlindungan sosial," kata Anggoro secara virtual.

Baca juga: Hadirkan Jaminan Sosial sesuai Syariah, BPJAMSOSTEK Rilis Layanan Syariah Pertama di Provinsi Aceh

Anggoro mengatakan gelombang transformasi digital yang terjadi di tengah pandemi Covid-19 ini seharusnya tidak dilihat sebagai ancaman.

Namun, harus dimanfaatkan sebagai peluang untuk memajukan perlindungan sosial ke tingkat yang lebih baik.

Karena penggunaan teknologi informasi dalam perlindungan sosial dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi perekonomian suatu negara.

"Selain itu, juga memberikan kemudahan dan layanan yang lebih cepat serta keamanan yang lebih baik bagi penerima manfaat dan masyarakat,” ujar Anggoro.

Baca juga: Webinar Dewas BPJAMSOSTEK Menyapa Sorot Milenial sebagai Pemimpin Masa Depan

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved