Mudik Lebaran 2022

Macet Sejak Tadi Pagi, Siang Ini Perjalanan Pemudik Beringsut Lancar di Km 47 Tol Japek

Kemacetan yang terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 47 mulai berangsur terurai pada siang ini.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
dok. Jasa Marga
Contraflow di ruas tol Jakarta-Cikampek, Jumat (29/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemacetan yang terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 47 yang terjadi tadi pagi mulai berangsur terurai pada siang ini.

Berdasar pantauan pada pukul 12.02 WIB di Km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, kendaraan sudah mulai bergerak dan kepadatan berkurang.

Terlihat kendaraan sudah melaju dengan kecepatan rendah 20 kilometer per jam hingga 40 kilometer per jam. Meski begitu, volume kendaraan masih belum berkurang.

Jasa Marga telah memberlakukan Contra Flow di Km 47 sampai Km 70 Gerbang Tol Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek sejak pukul 10.13 WIB.

Mereka juga melakukan rekayasa lalu lintas one way dari Km 70 GT Cikampek Utama Tol Jakarta-Cikampek hingga Km 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang sejak pukul 10.13 WIB.

Baca juga: Pemudik Ramai-ramai Langgar Aturan Ganjil Genap di Tol Jakarta-Cikampek

Corporate Communication & Community Development PT Jasa Marga Group Head Dwimawan Heru mengatakan, pihaknya juga melakukan penutupan kembali akses menuju jalur fungsional Sadang sampai Kutanegara Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan.

Baca juga: Jalur Mudik di Wilayah Puncak Hingga Brebes Padat Merayap, Tapi Belum Capai Titik Tertinggi

“Saat ini lalu lintas dari arah Bandung via Jalan Tol Cipularang sudah dapat masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta sejak pukul 10.40 WIB, ucap Heru, Jumat (29/4/2022),

Heru mengimbau kepada pengguna jalan tol, selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved