Incar Masyarakat Berpenghasilan Rendah, Komisi VII Sebut Program Bedah Rumah PUPR Tepat Sasaran

Paramitha yang merupakan anggota legislatif daerah pemilihan (Dapil) Brebes ini menyebut program BSPS ini dilaksanakan secara efektif

dok kementerian PUPR
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggunakan Teknologi Lapisan Ferosemen dalam Program Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya (BSPS). Sebanyak 1.300 kepala keluarga yang mendapat program bantuan bedah rumah di Kabupaten Brebes. Anggaran dana yang disiapkan untuk program ini mencapai Rp26 miliar. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Anggota Komisi VII DPR Paramitha Widya Kusuma menyatakan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah yang dikerjakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah tepat sasaran.

Paramitha menerangkan, 1.300 kepala keluarga yang mendapat program bantuan bedah rumah di Kabupaten Brebes. Menurut dia, anggaran dana yang disiapkan untuk program ini mencapai Rp26 miliar.

Baca juga: Syarief Abdullah Salurkan Bantuan BSPS di Kubu Raya

Paramitha yang merupakan anggota legislatif daerah pemilihan (Dapil) Brebes ini menyebut program BSPS ini dilaksanakan secara efektif dan tepat sasaran, karena semua penerimanya berstatus Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

"Pelaksanaan program BSPS warga yang rumahnya tidak layak huni mendapat bantuan senilai Rp20 juta dan ini tepat sasaran. Tujuannya, untuk melakukan rehabilitasi kondisi rumah agar lebih nyaman dan layak huni," ujar Paramitha dalam keterangannya, Rabu (6/7/2022).

Ia menyampaikan terima kasih kepada Puan Maharani selalu Ketua DPR RI, yang telah menerima aspirasi masyarakat Brebes hingga mendapat program BSPS. Tentu, nama Puan akan diingat oleh warga Brebes.

"Sebagai wakil rakyat, Mba Puan Maharani telah menunaikan kewajibannya menyerap aspirasi dan meneruskan agar direalisasikan melalui kementrian terkait. Tahun ini, aspirasi tersebut direalisasikan dalam bentuk bantuan bedah rumah," kata Paramitha.

Sebelumnya,

Ketua DPR Puan Maharani menemui para penerima program BSPS di Kecamatan Ketanggungan
Ketua DPR Puan Maharani dan Anggota Komisi VII DPR Paramitha Widya Kusuma menemui para penerima program BSPS di Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Di kecamatan tersebut, ada 348 unit rumah yang mendapatkan bantuan.

Diketahui, Tasiah (39) warga Desa Jemasih, Kabupaten Ketanggungan, mengaku senang mendapat bantuan stimulan perbaikan swadaya, bahkan sampai menangis haru dihadapan Puan Maharani.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved