Talkshow Tribun Network di Padang, Menteri Teten Masduki dan Zulkifli Hasan Beri Tips Kembangan UKM

Tribun Network menggelar talkshow mengulas potensi usaha kecil menengah (UKM) menembus pasar internasional di Ball Room Hotel Santika Premier, Padang

Dok TribunPadang.com
Talkshow TribunPadang.com bertema ‘Peran Pemerintah Kota dalam Membangun UKM Berorientasi Ekspor’ menghadirkan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki sebagai keynote speakers serta Menteri Perdagangan, Zilkifli Hasan sebagai pembicara 

TRIBUNNEWS.COM, PADANG – TribunPadang.com, portal berita yang menjadi bagian dari Tribun Network, menggelar talkshow mengulas potensi usaha kecil menengah (UKM) menembus pasar internasional di Ball Room Hotel Santika Premier, Padang, Sumatera Barat, Rabu (10/8/2022).

Talkshow TribunPadang.com bertema ‘Peran Pemerintah Kota dalam Membangun UKM Berorientasi Ekspor’ menghadirkan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki sebagai keynote speakers serta Menteri Perdagangan, Zilkifli Hasan sebagai pembicara.

Selain dua menteri, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi juga didapuk sebagai pembicara pada talkshow TribunPadang.com yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB.

Baca juga: APEKSI Tantang Anak Muda Kreatif di Youth City Changers

Tujuh wali kota di Sumatera Barat sudah menyatakan kesiapan hadir sebagai narasumber dalam acara yang akan dipandu langsung Direktur Pemberitaan Tribun Network, Febby Mahendra Putra.

“Kami sudah menyebar undangan dan juga melakukan roadshow untuk menyampaikan undangan langsung ke berbagai kota di Sumatera Barat. Kami sangat mengharapkan kehadiran para wali kota untuk menyampaikan potensi yang dimiliki UKM dari masing-masing daerah,” kata Febry Mahendra Putra, Selasa (9/8/2022).

Para kepala daerah yang akan hadir di Ball Room Hotel Santika Premier Padang adalah Wali Kota Padang Hendri Septa, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, Wali Kota Padangpanjang Fadly Amran, Wali Kota Pariaman Genius Umar, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, serta Wali Kota Solok Zul Elfian yang hadir secara daring.

TribunPadang.com juga mengundang para kepala daerah dari luar Sumatera Barat yakni Wali Kota Bogor yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Bima Arya, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Di talkshow ini, Pemerhati UMKM dan Digital Marketplace Yuhefizar dari Sumatera Barat dan Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Sari Lenggogeni akan menyampaikan kajian serta pengamatan mereka terkait pemberdayaan UKM dan pemanfaatan marketplace digital untuk memudahkan pemasaran UKM di Indonesia.

Chief Executive Officer Tribun Network Dahlan Dahi dan Commercial Director Tribun Network H Tjiptyantoro turut menyaksikan acara di Hotel Santika Premium, Padang ini.

Baca juga: Ketua APEKSI Bima Arya Ajak Peserta HUT ke-22 APEKSI Doakan keluarga Ridwan Kamil

Secara daring, hadir pula para Editor in Chief dan Bussines Manager Tribun Network (Kompas Gramedia) yang saat ini melayani masyarakat Tanah Air melalui jaringan 25 surat kabar dan 65 portal berita Tribun di seluruh provinsi.

Para pengusaha UKM dari berbagai wilayah Sumatera Barat, mahasiswa, serta relasi TribunPadang.com juga diundang pada talkshow.

Pengusaha UKM ini sudah ada yang mampu merambah pasar internasional maupun yang memiliki potensi ekspor.

Selama sekitar 2,5 jam, Direktur Pemberitaan Tribun Network, Febby Mahendra Putra akan memandu para wali kota menyampaikan ulasan potensi dan strategi pemberdayaan UKM dari masing-masing kepala daerah.

"Konsep acaranya talkshow nasional menghadirkan dua menteri dan para wali kota dari Sumatera Barat dan wali kota luar dari berbagai daerah Indonesia. Kita ulas bagaimana pemerintah kota mendorong potensi UKM di daerah hingga bisa menembus pasar ekspor," kata Febby Mahendra Putra.

Live streaming talkshow Peran Pemerintah Kota dalam Membangun UKM Berorientasi Ekspor bisa disaksikan langsung di Youtube dan Live Facebook seluruh jaringan Tribun Network.

Baca juga: APEKSI Outlook, Bima Arya: Jangan Sampai Investasi Mengerdilkan Desentralisasi

Talkshow TribunPadang.com berlangsung bersamaan dengan hari akhir rangkaian Rapat Kerja Nasional Apeksi di Kota Padang, Sumatera Barat.

Rakernas Apeksi yang diikuti 98 wali kota dari seluruh Indonesia dibuka oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan di Hotel Truntum Padang, Senin (8/8/2022). Seluruh acara terkait Rakernas Apeksi 2022 berlangsung sejak Minggu (7/8/2022) hingga Rabu (10/8/2022).

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved