SIG Dorong Pembangunan Berkelanjutan dengan Melibatkan Masyarakat

PT Semen Indonesia (SIG) memastikan kegiatan bisnisnya selalu melibatkan masyarakat, sebagai upaya mencapai pembangunan berkelanjutan.

Warta Kota/Henry Lopulalan
Pekerja sedang melakukan bongkar muat semen pada distributor PT Semen Indonesia (SI) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Semen Indonesia (SIG) memastikan kegiatan bisnisnya selalu melibatkan masyarakat, sebagai upaya mencapai pembangunan berkelanjutan.

General Manager of CSR SIG Edy Saraya menjelaskan, perseroan berkomitmen menjalankan sustainability yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan.

Menurutnya, komitmen perseroan tersebut diwujudkan melalui empat pilar program TJSL BUMN, yaitu pilar Ekonomi, Sosial, Lingkungan, serta Hukum dan Tata Kelola.

Baca juga: Semen Indonesia Genjot Penggunaan Produk Dalam Negeri

“Sebagai perusahaan BUMN, SIG bertanggung jawab untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat," kata Edy dalam keterangannya, Rabu (31/8/2022).

Menurutnya, setiap kegiatan operasional yang dilakukan perusahaan telah bersinergi melalui proses keterlibatan dan pemberdayaan masyarakat.

"Hal ini kami lakukan demi mewujudkan tercapainya tujuan pembangunan yang berkelanjutan serta upaya menjaga harmonisasi dan tumbuh bersama masyarakat," ujar Edy.

Atas hal tersebut, SIG pun mendapat lima penghargaan Nusantara CSR Awards 2022 untuk kategori Peningkatan Mutu Pendidikan, Pemberdayaan Ekonomi Komunitas, Pengembangan Desa Wisata, Pemberdayaan Penyandang Disabilitas, serta Pemimpin Penginspirasi Praktik CSR.

Nusantara CSR Awards merupakan ajang penghargaan yang diinisiasi oleh The La Tofi School of Social Responsibility.

Penghargaan ini ditujukan bagi perusahaan yang dianggap mempunyai komitmen dan kontribusi bagi masyarakat dan lingkungan, demi mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi sekaligus motivasi bagi kami untuk menjalankan program CSR yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs)," tutur Edy.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved