KAI Expo 2022 Siap Digelar, Ajang Pengenalan Produk hingga Peluang Investasi

Direktur Niaga KAI Hadis Surya Palapa mengatakan bahwa penyelenggaraan KAI Expo 2022 ini bertujuan memperkenalkan dunia perkeretaapian ke masyarakat

Penulis: Naufal Lanten
Tribunnews.com/Naufal Lanten
Direktur Niaga KAI Hadis Surya Palapa (tengah) saat konferensi pers terkait KAI Expo 2022 di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin (5/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Naufal Lanten

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bakal menggelar KAI Expo 2022 setelah dua tahun terhenti akibat pandemi.

Adapun KAI Expo 2022 akan diadakan pada 17-18 September 2022 di Hall B Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Direktur Niaga KAI Hadis Surya Palapa mengatakan bahwa penyelenggaraan KAI Expo 2022 ini bertujuan memperkenalkan dunia perkeretaapian ke masyarakat luas.

Baca juga: Kursi Kelas Bisnis Cuma Rp17 Ribuan, KAI Bagikan 77.000 Tiket Promo di Ultah ke-77

Selain itu, kegiatan yang dilakukan dalam rangka HUT ke-77 KAI itu juga dimaksudkan mengenalkan produk-produk induk hingga anak usaha KAI yang selama ini belum banyak diketahui masyarakat.

“Jadi kita ingin memperlihatkan bahwa kereta api itu punya satu bisnis transportasi yang secara tidak terlihat oleh masyarakat punya peranan penting untuk memboosting kemajuan KAI ke depan,” kata Hadis Surya Palapa dalam konferensi pers terkait KAI Expo 2022 di Gambir, Jakarta Pusat, Senin (5/9/2022).

Ia melanjutkan, hingga saat ini, KAI telah memiliki sejumlah anak perusahaan yang tergabung dalam sebuah grup bisnis yang bergerak di berbagai sektor.

Adapun beberapa anak perusahaan KAI yang dimaksud Hadis meliputi KAI Logistik, KAI Wisata, KAI Bandara, KAI Commuter, KAI Services, dan KAI Properti.

"Kita juga merangkul mitra-mitra kita yang selama ini bekerja sama dengan KAI grup untuk sama-sama memanfaatkan peluang ini agar bisa berkolaborasi dengan baik, sesuai temanya adaptive in collaboration," Hadis kembali menambahkan.

Baca juga: KAI Sediakan Layanan Vaksinasi Booster Gratis, Ini Syarat dan Daftar Lokasinya

Harapan lainnya adalah jumlah penumpang dan mitra KAI bisa meningkat, sehingga bisa memberikan kontribusi lebih besar secara nasional.

Lebih lanjut Hadis menambahkan dengan adanya kegiatan KAI Expo 2022 ini berpotensi mendatangkan investasi, mengingat sejumlah investor asing turut diundang ke acara tersebut.

“Sangat memungkinkan terjadi investasi,” ujarnya.

KAI menargetkan pendapatan dari bisnis non-angkutan tahun 2022 bisa naik hingga 30 persen dari realisasi tertinggi yang pernah ada yakni pada tahun 2019.

Hal tersebut dilakukan dengan mengembangkan aset KAI dalam jumlah besar yang tersebar di banyak kota-kota besar maupun daerah.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved