Mantan Dirut Pertamina Ari Soemarno Tutup Usia

Melansir Wikipedia, Ari Hernanto Soemarno lahir 14 Desember 1948, adalah Direktur Utama Pertamina sejak 8 Maret 2006 sampai tahun 2009.

Editor: Hendra Gunawan
Tribunnews.com
Mantan Dirut Pertamina Ari Soemarno 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Mantan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) Ari Soemarno tutup usia pada hari ini.

Kabar wafatnya kakak kandung Rini Soemarno, sekaligus juga Menteri Perindustrian dan Perdagangan pada Kabinet Gotong Royong serta Menteri BUMN pada Kabinet Kerja tersebut diperoleh melalui pesan singkat yang beredar.

"Innalilahi wa innailaihi Rojiun.Allahumagfirlahu Warhamhu Waafihi Wafuanhu.Turut berduka cita atas meninggalnya *Bpk Ari Sumarno*, mantan Dirut Pertamina. Semoga Arwah beliau diterima ditempat terbaik disisi Allah SWT, di terima amal ibadahnya,diampuni semua kilaf kesalahannya dan keluarganya diberikan kesabaran dan ikhlas....Aamiin YRA," tulis keterangan tersebut, Minggu (13/11/2022).

Baca juga: Pertamina Patra Niaga Asah Kesiapan Pekerja Hadapi Keadaan Darurat di Wilayah Operasi

Berdasarkan informasi yang diterima, alamat rumah duka almarhum Ari Soemarno berada di Jalan Wijaya IV nomor 8, Jakarta.

Melansir Wikipedia, Ari Hernanto Soemarno lahir 14 Desember 1948, adalah Direktur Utama Pertamina sejak 8 Maret 2006 sampai tahun 2009.

Soemarno menyelesaikan studinya di Universitas Aachen (Jerman). Ia pernah dipercaya sebagai Staf Khusus Direktur Hilir dan Presiden Direktur Petral (anak perusahaan Pertamina yang berkedudukan di Singapura dan bergerak dalam bidang impor-ekspor BBM dan minyak mentah) pada Oktober 2003 sebelum lalu menjabat Direktur Pemasaran dan Niaga.

Ari Soemarno adalah kakak kandung Rini Soemarno, Menteri Perindustrian dan Perdagangan pada Kabinet Gotong Royong serta Menteri BUMN pada Kabinet Kerja.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved