Desainer Jepang Mengagumi Karya Perancang Busana Indonesia yang Dianggap Sangat Detil

Melihat desain Indonesia, Ryota merasakan desainer Indonesia sangat hebat, punya kreasi yang bagus untuk ditampilkan di kancah internasional.

Desainer Jepang Mengagumi Karya Perancang Busana Indonesia yang Dianggap Sangat Detil
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Ryota Murakami (kiri) dan ibunya Chiaki Murakami (kanan) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, JEPANG - Chiaki Murakami (61), seorang desainer profesional dari Jepang mengingat dengan jelas bagaimana cantiknya wanita Indonesia saat berlangsung Expo 1970 di Osaka, sekitar 49 tahun lalu.

"Saya ingat jelas sekali. Saat itu Expo 1970 di Osaka lihat pavilion Indonesia ternyata wanita-wanita Indonesia cantik-cantik sekali. Saya terpukau tak bisa lupa sampai sekarang," kata Chiaki Murakami (61) kepada Tribunnews.com, Minggu (27/1/2019).

Wanita kelahiran Amagasaki Perfektur Hyogo dan putrinya, Ryota Murakami (31) kini tengah menjadi perbincangan di Jepang.

Desainnya terlihat biasa saja seperti anak-anak, namun ternyata bisa diterima para wanita Jepang.

"Mungkin karena desain ikan lumba-lumba banyak disukai orang Jepang dan warnanya yang menarik, mentereng. Saya tak suka warna gelap warna sedih," tambah Chiaki.

Sementara sang putri, Ryota kelahiran Kakogawa Perfektur Hyogo 31 tahun lalu, mulai memperkenalkan produknya dengan merek Ryota Murakami sejak tahun 2014 setelah sukses berpameran di Italia, Swedia bahkan juga ke Malaysia.

"Tapi saya belum pernah ke Indonesia, pasti menarik juga karena saya pernah ke Malaysia. Tempatnya indah, makanan enak dan menyenangkan," tambah Ryota.

Baca: Jelang Pernikahan Ahok-Puput, Nathania Purnama Singgung Eksploitasi Keluarga

Ibunya sendiri, Chiaki, sangat ingin berkunjung ke Bali karena terkenal di Jepang.

Keduanya mengaku belum pernah ke Indonesia.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved