Lebaran 2019

Saat Ribuan WNI Mudik Lebaran Ke Rumah Indonesia di Mesir

“Idul Fitri merupakan momentum untuk saling memaafkan dan merajut persatuan dan persaudaraan antara sesama," katanya

Saat Ribuan WNI Mudik Lebaran Ke Rumah Indonesia di Mesir
KBRI Kairo
Suasana lebaran WNI di KBRI Kairo Mesir 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Empat ribuan warga Indonesia di Mesir memadati halaman Kedutaan Besar RI di Kairo pada acara Halal Bihalal Idul Fitri 1 Syawal 1440 H yang diselenggarakan, pada Rabu (5/6/2019).

Setelah sebulan menjalankan ibadah puasa di negeri seribu menara, masyarakat Indonesia di Mesir yang tidak berkesempatan mudik ke tanah air berkumpul di halaman kantor KBRI Kairo guna melakukan sholat Ied bersama dan berhalalbihalal.

Baca: Toleransi Bergama, Warga Non-Muslim Ikut Jaga Jalannya Salat Idul Fitri

Selesai Sholad Ied, Dubes RI untuk Mesir, Helmy Fauzy membuka kediaman di Wisma Duta KBRI Kairo untuk acara Halal Bihalal bagi masyarakat Indonesia di Mesir.

Lebaran kali ini merupakan lebaran yang ketiga kalinya bagi Dubes Helmy dan keluarga di Mesir yang memulai penugasannya di Mesir pada tahun 2016.

“Idul Fitri merupakan momentum untuk saling memaafkan dan merajut persatuan dan persaudaraan antara sesama warga bangsa yang saat ini sedang berada diperantauan di Mesir,” ujar Dubes Helmy.

Pada setiap perayaan lebaran, Dubes Helmy selalu mengajak masyarakat Indonesia di Mesir yang tak sempat mudik lebaran ke tanah air untuk “mudik” berlebaran ke Wisma Duta.

“Mudik lebaran merupakan tradisi yang patut dipelihara untuk senantiasa menyegarkan akar kultural dan mengingatkan darimana kita berasal,” ucap Dubes Helmy.

Hal senada disampaikan Dwi Ria Latifa, istri Dubes Helmy.

Dwi Ria Latifa yang saat ini tercatat sebagai anggota DPR RI dari PDI-P, setiap lebaran selalu menyempatkan diri berkunjung ke Mesir untuk mendampingi Dubes Helmy memberi suasana lebaran Indonesia bagi masyarakat Indonesia di Mesir.

Halaman
12
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved