Sosok Hamza Bin Laden, Putra Osama Bin Laden yang Dikabarkan Tewas Terbunuh

Hamza bin Laden, putra Osama bin Laden, diberitakan telah tewas jika merujuk kepada pemberitaan dua media terkemuka di Amerika Serikat (AS).

Sosok Hamza Bin Laden, Putra Osama Bin Laden yang Dikabarkan Tewas Terbunuh
Metro.co.uk
Hamza bin Laden, penerus Osama bin Laden | 

TRIBUNNEWS.COM, AS -  Hamza bin Laden, putra Osama bin Laden, diberitakan telah tewas jika merujuk kepada pemberitaan dua media terkemuka di Amerika Serikat (AS).

Hamza menjadi salah satu buruan penting AS setelah dia disebut sebagai penerus ayahnya memegang tampuk kekuasaan di organisasi ekstrem, Al Qaeda.

Dilansir The Guardian Kamis (1/8/2019), berikut merupakan lima fakta dari Hamza bin Laden, sosok yang kepalanya dihargai sebesar 1 juta dollar, atau Rp 14 miliar.

1. Anak ke-15 dari Istri Ketiga

Hamza merupakan anak ke-15 dari total 56 anak yang dipunyai oleh Osama bin Laden.

Dia merupakan putra dari Khairiah Sabar, istri ketiga yang disebut disayangi Bin Laden.

Khairiah disebut tinggal bersama dengan Bin Laden di tempat persembunyian Abbottabad, Pakistan, ketika pasukan elite AS melakukan penyerbuan pada 2011 silam.

Baca: Sebelum Tewas, Sang Ibu Sempat Selamatkan Anak Bayinya dari Dalam Mobil yang Tertimpa Truk Tanah

Karena tidak diketahui tanggal lahirnya, umur Hamza diketahui menjadi simpang siur. Ada yang mengatakan dia berusia 30 tahun. Ada juga yang menyebut 33 tahun.

Diyakini dia lahir di Jeddah, Arab Saudi, di mana keluarga Bin Laden sudah hidup selama beberapa generasi, tempat di mana baik nenek maupun pamannya masih hidup.

Di masa kecilnya, Hamza sudah sering mengikuti ayahnya di Saudi, Sudan, hingga Afghanistan di mana Bin Laden bermarkas pada periode 1991-2002 silam.

Halaman
123
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved