Tiongkok dan ASEAN

4 Poin Penting CAEXPO 2019: Persiapan Mantap, Paviliun Dagang Makin Semarak!

Kabar teranyar datang dari perhelatan China-ASEAN Expo (CAEXPO) ke-16, pameran perdagangan internasional yang dinanti-nanti tahun ini. Memasuki bulan

4 Poin Penting CAEXPO 2019: Persiapan Mantap, Paviliun Dagang Makin Semarak!
CAEXPO 2019
CAEXPO ke-16 akan mengusung lima tema pameran, yakni kerja sama perdagangan komoditas, kerja sama investasi, teknologi terbaru, kerja sama perdagangan jasa, dan cities of charm. 

Kabar teranyar datang dari perhelatan China-ASEAN Expo (CAEXPO) ke-16, pameran perdagangan internasional yang dinanti-nanti tahun ini. Memasuki bulan baru, persiapan event spektakuler yang berlangsung pada 20-23 September 2019 di Nanning, Tiongkok, ini terbilang aman terkendali.

Perluasan dilakukan terhadap paviliun pameran perdagangan Tiongkok, sebagai usaha untuk menggerakan transformasi sektor perdagangan asing, terlebih dalam bidang cross-border e-commerce, ilmu pengetahuan dan teknologi, dan memberikan pengalaman berkesan bagi peserta pameran dengan mengadaptasi proses pendaftaran online.

CAEXPO ke-16 akan mengusung lima tema pameran, yakni kerja sama perdagangan komoditas, kerja sama investasi, teknologi terbaru, kerja sama perdagangan jasa, dan cities of charm. Diperkirakan sebanyak 7 ribu booth pameran akan digunakan untuk menampung semua perusahaan peserta pameran.

Selain itu, sebanyak 5.300 booth juga sudah di-booking oleh peserta pameran dari Tionghoa daratan, Hong Kong, Makau, dan Taiwan. Tentu jumlah ini merupakan jumlah fantastis jika dibandingkan dengan jumlah perusahaan ternama yang direncanakan akan terdaftar sebelumnya.

Untuk itu, ada empat poin penting yang akan ditonjolkan dalam Paviliun Perdagangan Tiongkok di CAEXPO ke-16 mendatang.

1)     Diharapkan akan ada pertumbuhan berarti dari perusahaan-perusahaan yang sedang berkembang

CAEXPO ke-16 sangat mendorong adanya partisipasi dari perusahaan-perusahaan yang sedang berkembang pesat, begitu pula dengan perusahaan yang tengah mendapat permintaan tinggi dan punya potensi perdagangan yang menakjubkan.

Ada lima kunci sektor kerja sama Tiongkok-ASEAN yang diunggulkan, yaitu material bangunan, teknologi permesinan, tenaga listrik, pertanian, dan industri ringan, yang nanti akan mengokupasi total area pameran seluas lebih dari 8.000 meter persegi, di mana jumlah ini telah mencapai 60% dari total area pameran yang telah direncanakan.

Hal ini tentu menjadi angin segar bagi CAEXPO 2019 yang bertujuan untuk menonjolkan keberagaman dan spesialisasi dalam tiap pesertanya.

2) Teknologi baru akan jadi sorotan di pameran.

Halaman
123
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved