Ide Baru Desainer Jepang Scanmation, Semakin Menyemarakkan Kartu Ucapan

Dengan semakin banyak menggunakan kartu dikirimkan per pos juga berarti semakin banyak kembali penggunaan prangko untuk pengiriman,

Ide Baru Desainer Jepang Scanmation, Semakin Menyemarakkan Kartu Ucapan
Richard Susilo
Artis desainer Shigeki Naito (28) lulusan Tama Arts University Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang 

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Seorang artis desainer kartu Jepang, Shigeki Naito (28) lulusan Tama Arts University Jepang, memanfaatkan ide  Scanmation, berhasil menyemarakkan penggunaan kartu ucapan buat bersilaturahmi.

"Pada saat di  universitas, saya mengerjakan desain yang menggabungkan kertas dan gerakan. Itulah yang dinamakan  Scanmation yang jadi produk kartu saya tersebut," paparnya khusus kepada Tribunnews.com kemarin (1/10/2019).

Dengan pemunculan kartunya tersebut semakin banyak orang menggunakan kartu Scanmation yang berarti semakin meningkat kembali saling berkirim surat mengucapkan berbagai hal kepada teman sahabat keluarga kita, misalnya ulang tahun atau peringatan lain.

Dengan semakin banyak menggunakan kartu dikirimkan per pos juga berarti semakin banyak kembali penggunaan prangko untuk pengiriman, yang berarti hobi filateli juga semakin meningkat kembali dengan baik di Jepang.

Pada 2015, Naito  lulus dari Tama Art University, Departemen Desain Produksi, Jurusan Desain Produk.

"Setelah lulus, saya mulai bekerja sebagai desainer in-house untuk pabrikan. Setelah memasuki pabrik, saya mendesain bagian-bagian mobil."

Berlanjut dari karya-karya yang dibuatnya tersebut, naito kemudian mengikuti sebuah sayembara.

"Saya mendaftar untuk Kompetisi Desain Kartu Kertas 2017 yang diselenggarakan oleh Fukunaga Paper Works. Saya memenangkan Grand Prix dan produk saya tersebut kemudian  dikomersialkan."

Naito ingin sekali membuat kartu yang sangat menarik sehingga bisa mengejutkan sebuah surprise bagi yang menerima.

Halaman
123
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved