Perusahaan Peramal Cuaca Swasta Jepang Incar Pasar Indonesia

Selama lima tahun terakhir ini diakuinya baru melakukan penelitian mengenai cuaca yang ada di Indonesia, luas sekali dari Sabang sampai Merauke.

Perusahaan Peramal Cuaca Swasta Jepang Incar Pasar Indonesia
Richard Susilo
Masaru Ishikawa, Forecast Center Group Leader (kiri) dan Naoko Taki, terrestrial Phonomena Center (kanan) dari Weathernews, Inc. (WNI). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perusahaan peramal cuaca swasta Jepang yang paling terkenal Weathernews, Inc. (WNI), mengincar pasar Indonesia meskipun sudah membuka kantor sejak tahun 2014.

"Kita sudah buka kantor perwakilan sejak tahun 2014," papar Masaru Ishikawa, Forecast Center Group Leaderkhusus kepada Tribunnews.com siang ini (17/10/2019).

Selama lima tahun terakhir ini diakuinya baru melakukan penelitian mengenai cuaca yang ada di Indonesia, luas sekali dari Sabang sampai Merauke.

"Kita masih mencari partner untuk kerjasama usaha di Indonesia nantinya," tambahnya lagi.

WNI sangat berkembang baik sekali di Jepang saat ini dengan sedikitnya 2,5 juta pelanggan perorangan dan 2500 pelanggan perusahaan di segala bidang.

Bukan hanya customernya perusahaan terkait cuaca seperti perusahaan penerbangan, tetapi bahkan sampai ke perusahaan pengangkut minyak, petikemas, bahkan juga perusahan kue atau es sekali pun.

Dengan mengetahui cuaca dengan pasti, misalnya besok udara akan sangat panas, maka perusahaan es menjual esnya akan sangat laris sekali di cuaca yang sangat panas yang telah diberitahu oleh WNI sehari sebelumnya sehingga bisa persiapan produksi es lebih baik lagi.

"Terhadap datangnya bencana alam juga bisa diantisipasi lebih baik lagi oleh masyarakat yang menjadi pelanggan WNI," tambah Ishikawa lagi.

Misalnya akan datang bencana yang pasti akan menghantam tempatnya, maka sehari sebelumnya masyarakat bisa merencanakan berbagai hal termasuk ke mana harus mengungsi.

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved