Mau Lulus Ujian Hukum Jepang, Naik Gunung Fuji Sambil Siaran Langsung Malahan Meninggal

Jenazah ditemukan di Pos No.6 gunung Fuji sekitar 3000 meter ketinggian di atas permukaan laut.

Mau Lulus Ujian Hukum Jepang, Naik Gunung Fuji Sambil Siaran Langsung Malahan Meninggal
Richard Susilo
Gunung Fuji di antara perfektur Yamanashi dan Shizuoka. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Polisi perfektur Shizuoka menemukan mayat lelaki usia 47 tahun, Toru Shiobara, diperkirakan jatuh dari ketinggian 700 meter setelah pendakian ke gunung Fuji belum lama ini.

"Pelaku kemungkinan jatuh dari puncak gunung diketahui setelah muncul laporan masyarakat karena dia melakukan siaran langsung internet lewat ponselnya dari puncak gunung tersebut beberapa hari lalu," papar sumber Tribunnews.com Kamis ini (14/11/2019).

Jenazah ditemukan di Pos No.6 gunung Fuji sekitar 3000 meter ketinggian di atas permukaan laut.

Shiobara berasal dari Nishiwaseda, Shinjuku-ku, Tokyo melakukan pendakian gunung di saat penutupan masa pendakian saat ini yang justru sangat berbahaya.

Masa pendakian gunung Fuji biasanya antara Juli-September dan setelah itu pihak kepolisian dan pengelola gunung Fuji menghimbau masyarakat agar tidak lagi melakukan pendakian karena sangat berbahaya dengan salju tebal dan angin kencang.

Kepolisian Gotemba menduga kuat Shiobara tampaknya telah terpeleset ketika dia merekam video dirinya sendiri yang mendaki Gunung Fuji pada sore hari tanggal 28 Oktober 2019.

Pada Video yang terlihat pada saat itu di internet dilihat banyak orang, menunjukkan seorang pria berjalan perlahan melalui gunung bersalju saat siaran langsung, dan tahu-tahu meluncur turun jatuh sambil teriak "Saya Terjatuh" dengan suara kencang. Setelah itu tak ada kabar lagi dan ada anggota masyarakat langsung melaporkan kepada pihak kepolisian Jepang yang langsung melakukan pencarian bersama tim penyelamat pendaki gunung Fuji.

Tidak ada barang-barang pribadi yang dapat diidentifikasi, dan tubuhnya berpakaian dalam keadaan rusak parah.

Tampaknya dia tergelincir dengan kecepatan tinggi lebih dari 700 meter dari puncak gunung ke pos No. 6 tersebut. Diperkirakan bertabrakan dengan batu dan meninggal dunia.

 Saat ini jumlah kecelakaan di gunung Fuji sekitar 19 kasus dan sekitar 6 orang meninggal dunia per 31 Oktober 2019.

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved