Demonstran Hong Kong Bentrok Semalaman, Polisi Putuskan Kepung Universitas

Para demonstran Hong Kong sempat terlibat bentrok semalaman dengan pihak kepolisian. Akhirnya polisi mengepung universitas pada pagi harinya.

Demonstran Hong Kong Bentrok Semalaman, Polisi Putuskan Kepung Universitas
CHANNEL NEWS ASIA
Demonstran berusaha mencari tempat yang lebih aman setelah polisi Hong Kong membuat barikade di gerbang utama kompleks kampus Hong Kong Polytechnic University, Senin (18/11/2019) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM - Para demonstran Hong Kong sempat terlibat bentrok semalaman dengan pihak kepolisian.

Akhirnya polisi mengepung universitas pada pagi harinya.

Saat itu puluhan pendemo berusaha keluar pada saat matahari terbit, namun kembali mundur setelah penegak hukum menembakkan gas air mata dan peluru karet.

Kepala universitas Profesor Jin-Guang Teng merilis video pernyataan kepada demonstran, dan menyatakan dia membuat keputusan dengan polisi.

Dilansir BBC Senin (18/11/2019), Teng menuturkan pendemo bisa keluar dengan selamat jika mereka "menghentikan penggunaan kekerasan".

Jika pengunjuk rasa meninggalkan kampus, Teng mengaku dia akan menemani mereka menyerahkan diri kepada polisi, dan menjamin "mereka bakal diproses secara adil".

Apa yang Terjadi?

Polytechnic University sudah diduduki pendemo selama beberapa hari, dengan pihak kampus merilis pernyataan darurat pada Minggu (17/11/2019).

Dalam rilis resminya, universitas menyatakan "aksi vandalisme" dari pendemo berdampak pada kerusakan sejumlah laboratorium.
Semalaman, demonstran yang menduduki kampus terlihat melemparkan bom molotov hingga batu bata ke arah polisi.

Bahkan mereka menembakkan panah.

Halaman
123
Editor: Ifa Nabila
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved