Carlos Ghosn Ditawarkan Main Film oleh Pihak Hollywood, Ceritakan Pengalamannya di Jepang

Carlos Ghosn telah bertemu seorang produser film Hollywood di sebuah rumah terbatas di Tokyo, dan telah mengungkapkan visi untuk sebuah film.

Carlos Ghosn Ditawarkan Main Film oleh Pihak Hollywood, Ceritakan Pengalamannya di Jepang
Foto Asahi
Rumah Carlos Ghosn di Minatoku Tokyo yang digeledah pihak kejaksaan Jepang, Kamis (2/1/2020). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Surat kabar Amerika Serikat (AS), New York Times (versi elektronik) melaporkan bahwa Carlos Ghosn (65) telah bertemu seorang produser film Hollywood di sebuah rumah terbatas di Tokyo, Desember 2019 lalu dan telah mengungkapkan visi untuk sebuah film yang terkait penuntutan pengadilan Jepang.

"Diperkirakan tawaran itu menjadi ide baru Ghosn untuk kabur ke luar Jepang, karena melalui film ditayangkan diperkirakan akan menambah simpatik masyarakat kepada Ghosn nantinya. Mungkin itu salah satu pikiran mengapa Ghosn kabur," ungkap sumber Tribunnews.com, Jumat (3/1/2020).

Menurut surat kabar NYT, Ghosn bertemu dengan John Lesser yang bekerja pada Birdman II atau (sebuah keajaiban yang tak terduga yang disebabkan oleh ketidaktahuan), yang memenangkan Academy Award untuk Film Terbaik pada tahun 2015.

Mantan Chairman Nissan Jepang, Carlos Ghosn sedang membawa obor olimpiade di Brazil.
Mantan Chairman Nissan Jepang, Carlos Ghosn sedang membawa obor olimpiade di Brazil. (Foto Asahi)

Meskipun detail filmnya tidak berlanjut, sistem peradilan Jepang akan menjadi "orang jahat", dan Ghosn khawatir apakah orang akan bersimpati pada dirinya atau sebaliknya.

"Ghosn mengatakan bahwa film yang ditawarkan tersebut adalah perkembangan yang mengejutkan dan tidak terduga," kata surat kabar NYT lagi.

"Percakapan antara keduanya bisa menjadi petunjuk bagi pikiran Ghosn sebelum melarikan diri," kata sumber itu lebih lanjut.

Baca: Mantan Bos Nissan Jepang Carlos Ghosn Kini Jadi Buruan Interpol

Baca: Relokasi Stasiun Shibuya Tokyo Jepang Rampung, Percantik Diri Hadapi Olimpiade 2020

Buruan Interpol

Mantan bos Nissan Jepang, Carlos Ghosn (65) yang kabur ke Lebanon 30 Desember 2019 kini menjadi buruan Interpol.

"Interpol Kamis (2/1/2020) telah mengeluarkan surat perintah penangkapan Ghosn ke seluruh negara di dunia. Permintaan resmi dari pemerintah Jepang sejak 31 Desember 2019 lalu dan langsung ditanggapi pihak interpol dengan cepat," ungkap sumber Tribunnews.com, Jumat (3/1/2020).

Dengan surat perintah penangkapan Ghosn dari Interpol, akan banyak sekali dampaknya.

Mantan Chairman Nissan Jepang Carlos Ghosn (65) di depan Pengadilan Negeri Tokyo, Kamis (23/5/2019).
Mantan Chairman Nissan Jepang Carlos Ghosn (65) di depan Pengadilan Negeri Tokyo, Kamis (23/5/2019). (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)
Halaman
1234
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved