Untuk Pertama Kalinya Kaisar Jepang Naruhito Dengarkan Kuliah Awal Tahun Reiwa

Untuk pertama kali di awal tahun Reiwa ke-2, Selasa Kaisar Jepang beserta Permaisuri mendengarkan kuliah umum dari para ahli ilmuwan Jepang.

Untuk Pertama Kalinya Kaisar Jepang Naruhito Dengarkan Kuliah Awal Tahun Reiwa
Foto Badan Kekaisaran Jepang
Kaisar Jepang beserta permaisuri dan keluarga kekaisaran mendengarkan ceramah ilmiah para ilmuwan terkenal Jepang. 

Laporan Koresponden ‪Tribunnews.com‬, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Untuk pertama kali di awal tahun Reiwa ke-2, Selasa (14/1/2020) Kaisar Jepang Naruhito beserta Permaisuri mendengarkan kuliah umum dari para ahli ilmuwan Jepang di gedung Matsunoma (ruang Pinus) kekaisaran Jepang mulai jam 10.30 pagi ini.

Hadir para akademisi terkemuka Jepang di awal tahun ini untuk presentasi ilmu terbaru merekauntuk Kaisar dan permaisuri yang dihadiri pula oleh anggota keluarga kekaisaran lain seperti adik Kaisar, putera mahkota Pangeran Akishinomiya beserta istri dan kedua putrinya.

Baca: Punya Banyak Penggemar, Gadis Cantik Ini Umumkan Dirinya Sebenarnya Laki-laki

Baca: Wakil PM Taro Aso Minta Maaf pada Masyarakat Terkait Ucapannya Jepang Satu Suku Bangsa

"Yang Mulia mendengarkan dengan penuh semangat selama satu jam, dan Kaisar kadang-kadang mengangguk," ungkap pejabat kekaisaran Jepang, Selasa (14/1/2020).

Perkuliahan kali ini yang diadakan untuk pertama kalinya di Zaman Reiwa, profesor kehormatan Haruno Higashino dari Universitas Nara berbicara tentang devisa Jepang.

Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako di atas mobil parade melambaikan tangan kepada masyarakat, Minggu (10/11/2019).
Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako di atas mobil parade melambaikan tangan kepada masyarakat, Minggu (10/11/2019). (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Kemudian Profesor Emeritus Shutobashi Saito tentang industrialisasi Jepang, dan Profesor Emeritus Akira Hasegawa dari Tohoku University menjelaskan mengenai mekanisme dan peristiwa gempa bumi.

Bagi penggemar Jepang dapat ikut diskusi dan info terakhir dari WAG Pecinta Jepang. Email nama lengkap dan nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved