Jepang Kekurangan Salju, Sejumlah Kegiatan Tertunda

Untuk pertama kalinya tahun ini Jepang kekurangan salju, sehingga kegiatan ski dan yang terkait salju menjadi tertunda.

Jepang Kekurangan Salju, Sejumlah Kegiatan Tertunda
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Salju di Perfektur Niigata dengan alat berat untuk pemindahan salju ke tempat ski. 

Laporan Koresponden ‪Tribunnews.com‬, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Untuk pertama kalinya tahun ini Jepang kekurangan salju, sehingga kegiatan ski dan yang terkait salju menjadi tertunda.

"Kami khusus menguruk salju dari tempat lain memindahkan ke daerah salju di sini supaya para tamu bisa bermain salju, karena memang sudah waktunya untuk bermain salju saat ini," kata eksekutif hotel dari Listel Inawashiro, Kazu Unai, Kamis (16/1/2020).

Para tamu dan atau turis memang sudah mulai berdatangan ke Fukushima serta tempat bersalju lain seperti Niigata dan Nagano karena akan mengadakan kegiatan ski di tempat itu.

Namun salju kurang sehingga harus diangkut menggunakan truk dipindahkan ke tempat main salju dan yang tersebar di sekelilingnya dikumpulkan pula ke tempat main salju.

"Jadi pekerjaan sangat berat," kata dia.

Salju di Perfektur Niigata dengan alat berat untuk pemindahan salju ke tempat ski.
Salju di Perfektur Niigata dengan alat berat untuk pemindahan salju ke tempat ski. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Di Kota Nanto Perfektur Toyama yang juga sebenarnya akan diadakan festival ski ini menggelar rapat darurat karena salju berkurang jumlahnya.

Demikian pula di Kota Itoigawa, Perfektur Niigata dan acara lintas daerah di Resor Ski Onsen Nozawa di Perfektur Nagano, semua tampaknya bakal menjadwalkan kembali acaranya karena jumlah salju berkurang.

"Untuk bermain ski di sini (Niigata) biasanya ketebalan dibutuhkan sedikitnya 30 cm tetapi kini hanya 10 cm saja," kata seorang pengamat ski Jepang, Nakamura kepada Tribunnews.com, Jumat (17/1/2020).

Demikian pula di Toga International Campsite, yang biasanya memiliki 2 meter salju setiap tahun, namun saat ini hanya sekitar 10 cm ketebalan saljunya.

Baca: Salju Turun di Arab Saudi, Ahli Meteorologi: Ada Badai Dahsyat di Eropa Selatan dan Mediterania

Baca: 25 Tahun Lalu Gempa Hanshin Jepang Menewaskan 6.434 Korban

Baca: Indonesia Masters 2020 Tak Bertuah Kepada Pemain Unggulan, 4 Wakil Jepang Angkat Koper Lebih Awal

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved