Virus Corona

Dievakuasi dari Wuhan 7 Februari, Pria Jepang Berusia 20 Tahunan Terinfeksi Virus Corona

Seorang pria asal Jepang berusia 20 tahunan yang dievakuasi pada 7 Februari lalu, terdeteksi terinfeksi virus corona dari Wuhan China.

Dievakuasi dari Wuhan 7 Februari, Pria Jepang Berusia 20 Tahunan Terinfeksi Virus Corona
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Pesawat charter ANA yang dipakai pemerintah Jepang untuk mengevakuasi warga Jepang dan China kembali ke Jepang dari Wuhan. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Seorang pria asal Jepang berusia 20 tahunan yang dievakuasi pesawat charteran pada gelombang ke-4 pada 7 Februari lalu, terdeteksi terinfeksi virus corona dari Wuhan China.

"Infeksi dikonfirmasi pada seorang pria Jepang berusia 20 tahun yang kembali dengan pesawat sewaan pada penerbangan ke-4 yang dioperasikan pada 7 Februari lalu dan didiagnosis dengan pneumonia ringan," ungkap sumber Tribunnews.com mengungkapkan hasil pemeriksaan, Sabtu (8/2/2020).

Baca: Dubes RI untuk Singapura Ungkap Kondisi WNI Positif Virus Corona

Baca: Banyak Penumpang Terinfeksi, Pasangan AS yang Bulan Madu di Kapal Diamond Princess Jepang Ketakutan

Pada penerbangan keempat, 198 orang, termasuk pasangan Jepang dan Cina, ada di pesawat tersebut, semuanya negatif kecuali seorang pria muda tersebut.

Pesawat ANA mempersiapkan diri untuk keberangkatan jam 20.00 waktu Jepang, Kamis (6/2/2020) ke Wuhan.
Pesawat ANA mempersiapkan diri untuk keberangkatan jam 20.00 waktu Jepang, Kamis (6/2/2020) ke Wuhan. (Richard Susilo)

Ini berarti bahwa dari 763 pengungsi yang kembali dari penerbangan 1 hingga 4, 11 orang telah terinfeksi virus corona baru.

Di sisi lain, wabah virus telah dilakukan pada kapal pesiar Diamond Princess dan 64 orang terinfeksi corona serta sekitar 100 orang lainnya mengeluhkan kesehatan yang buruk saat ini.

Info lengkap dan diskusi Jepang bisa bergabung ke WAG Pecinta Jepang kirimkan email nama lengkap dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved