Virus Corona

Kota Beijing Diguncang Kasus Virus Corona dari Luar Negeri

Dalam beberapa hari terakhir, China lebih memusatkan upaya penanggulangannya pada wisatawan yang datang

Foto: Xinhua
Limbah medis di kampus barat Rumah Sakit Union Wuhan. 

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING -  Pada saat kasus transmisi lokal virus corona baru di China turun ke level nol, kota Beijing malah mengalami peningkatan catatan jumlah kasus virus corona yang diimpor.

Kondisi ini menempatkan lebih banyak tekanan pada pemerintah China untuk menyaring para penumpang yang terinfeksi dan mengisolasi mereka yang diduga terinfeksi corona.

Mengutip Reuters, angka-angka menunjukkan, untuk hari pertama sejak virus itu terjadi akhir tahun lalu di ibukota provinsi Hubei, Wuhan, China tidak mencatat kasus yang ditularkan secara lokal.

Dalam beberapa hari terakhir, China lebih memusatkan upaya penanggulangannya pada wisatawan yang datang karena virus corona dengan cepat memperluas jejak globalnya.

Baca: Utang Luar Negeri Pemerintah Melonjak di Januari 2020, Didominasi Surat Utang

Hal ini meningkatkan prospek gelombang infeksi kedua yang datang dari luar negeri.

"Satu percikan api dapat memulai kebakaran padang rumput," tulis harian resmi China Daily dalam tajuk rencana hari Kamis.

Baca: Pinjaman Online Lagi Disorot, Begini Metode Penagihan yang Benar Menurut Cashwagon

Beijing mencatat 21 kasus baru infeksi dari luar negeri pada hari Rabu.

Kebanyakan dari mereka merupakan orang bepergian dari Spanyol dan Inggris. Infeksi Beijing menyumbang 34 kasus impor baru di daratan China.

Sejak pekan lalu, Bandara Internasional Ibukota Beijing telah membuat zona khusus untuk semua penerbangan internasional, di mana semua penumpang yang turun diminta melakukan pemeriksaan kesehatan.

Para pelancong yang tidak transit kemudian dikirim ke tempat pemrosesan dari mana mereka dikirim ke tempat-tempat yang ditunjuk untuk karantina wajib 14 hari.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved