Breaking News:

Tak Hanya Polisi, Adik George Floyd Sebut Tenaga Medis juga Perlakukan Kakaknya Tak Manusiawi

"Dan tenaga medis, mereka menyeretnya di jalanan tanpa melakukan CPR, mereka tidak menunjukkan empati, tidak manusiawi," ujar adik George Floyd.

Twitter/@NewDay
Philonese Floyd, adik George Floyd, pria Afika-Amerika berumur 46 tahun yang tewas karena lehernya diinjak seorang petugas polisi di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, Senin (25/5/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Adik George Floyd, Philonese Floyd menceritakan, tak hanya petugas kepolisian yang bertindak semena-mena pada sang kakak, namun juga tenaga medis.

Diketahui, George Floyd adalah pria Afika-Amerika berumur 46 tahun yang tewas karena lehernya diinjak seorang petugas polisi di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, Senin (25/5/2020).

Dikutip Tribunnews.com dari theguardian.com, Philonese menangis saat mendeskripsikan video detik-detik kematian George Floyd.

Meski sedih, Philonese mengaku terpaksa harus melihat video itu berulang-ulang untuk memahami peristiwa tragis yang dialami George Floyd.

Philonese menceritakan bagaimana polisi dan orang-orang di sekitar TKP yang tak peduli pada kekerasan yang menimpa George Floyd.

"Dia tak bisa bernapas, dan tak ada orang yang peduli," ujar Philonese kepada CNN, Kamis (28/5/2020).

Baca: Sambil Menangis, Adik George Floyd Minta Polisi yang Injak sang Kakak hingga Tewas Dihukum Mati

Detik-detik kematian George Floyd
Detik-detik kematian George Floyd (CBS)

Dalam pernyataannya, Philonese menangis saat mengingat, keluarganya tak akan pernah melihat sosok George Floyd lagi.

"Keluarga kami tak akan pernah melihat dia lagi, anak-anaknya tak akan pernah bertemu dia lagi," ujar Philonese di sela isak tangisnya.

Ia juga menceritakan bagaimana perlakuan para polisi hingga tenaga medis kepada George Floyd yang tak manusiawi.

Tenaga medis disebut memperlakukan George Floyd yang tak berdaya dengan semena-mena, bahkan tak melakukan prosedur dasar seperti cardiopulmonary resuscitation (CPR).

Halaman
1234
Penulis: Ifa Nabila
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved