Breaking News:

Donald Trump Junior Pakai Uang Pajak Warga AS Rp 1 Miliar untuk Berburu Domba

Melansir BBC, perjalanan itu dikabarkan menelan biaya pembayar pajak AS lebih dari US$ 75.000 atau sekitar Rp 1,06 miliar.

KOntan
Putra sulung Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Donald Trump Jr selaku Executive Vice President Trump Organization menghadiri pra peluncuran Trump Residences Indonesia di kantor Marketing Gallery Trump Residences Indonesia, Jakarta, Selasa (13/8/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Putra tertua dan cucu Presiden Amerika Serikat Donald Trump melakukan perjalanan berburu ke Mongolia tahun lalu.

Melansir BBC, perjalanan itu dikabarkan menelan biaya pembayar pajak AS lebih dari US$ 75.000 atau sekitar Rp 1,06 miliar.

Menurut Citizens for Responsibility and Ethics in Washington (Crew), Donald Trump Jr menembak seekor domba gunung yang langka dan bertemu dengan presiden negara itu.

Baca: Korut Meradang dan Merasa Cuma Diberi Janji-janji Manis oleh Amerika

Baca: Patung Christopher Columbus Jadi Sasaran Vandalisme Pengunjuk Rasa Antirasisme di Amerika Serikat

Menurut Crew, sebagian besar uang itu digunakan untuk membayar perlindungan Dinas Rahasia mereka.

Menurut hasil riset para peneliti, keluarga Trump melakukan perjalanan 12 kali lebih banyak dibandingkan keluarga Obama.

Laporan Crew juga menuding keluarga Trump menguras keuangan Layanan Rahasia dengan rata-rata 1.000 perjalanan lebih banyak per tahun, banyak untuk liburan, daripada keluarga presiden sebelumnya.

"Perjalanan ini hanyalah salah satu contoh dari pengeluaran yang harus dikeluarkan pembayar pajak Amerika untuk keluarga Trump, dan jika hanya satu dari perjalanan berburu trofi Don Jr berharga lebih dari US$ 75.000, itu mengejutkan untuk berpikir seberapa tinggi total tagihan yang harus dikeluarkan," demikian kesimpulan yang dinyatakan oleh penulis dalam laporan tersebut.

Seorang karyawan Trump Jr mengatakan kepada CNN bahwa perjalanan delapan hari Agustus lalu dibayar secara pribadi, dengan pengecualian rincian keamanannya.

Trump Jr diizinkan, tetapi tidak diharuskan, untuk menggunakan Dinas Rahasia untuk perlindungannya.

"Sebagai putra presiden, Donald Trump Jr berhak atas perlindungan Dinas Rahasia dan harus dilindungi," catat laporan Crew.

Halaman
123
Editor: Sanusi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved