Breaking News:

Virus Corona

Keprihatinan Penyebaran Infeksi Virus Corona di Kalangan Tentara AS yang Ada di Jepang

Di Prefektur Okinawa, infeksi coronavirus baru personel militer AS telah dikonfirmasi satu demi satu di pangkalan militer AS Futenma dan Camp Hansen.

Foto NHK
Menteri Pertahanan Jepang, Taro Kono. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Keprihatinan kini menyebar di kalangan tentara AS yang ada di Jepang terutama yang ada di Okinawa karena banyak yang terinfeksi virus Corona.

"Menanggapi kenyataan bahwa personel militer AS telah dipastikan terinfeksi virus corona baru di Perfektur Okinawa, kita akan mengambil langkah-langkah menyeluruh dan menggunakan pulau itu untuk mengisolasi personel militer," ungkap Menteri pertahanan Taro Kono dalam jumpa pers, Selasa (14/7/2020).

Selasa (14/7/2020) pagi, seseorang yang bertanggung jawab dari Departemen Pertahanan dan Prefektur Okinawa mengunjungi hotel dan mengkonfirmasi bahwa tindakan pengendalian infeksi telah dilakukan.

Di Prefektur Okinawa, infeksi coronavirus baru personel militer AS telah dikonfirmasi satu demi satu di pangkalan militer AS Futenma dan Camp Hansen.

Baca: Mengintip Spesifikasi dan Canggihnya Pesawat Tempur Baru Jepang yang Akan Dibangun Tahun 2031

Baca: Sukarelawan Banjir di Kumamoto Jepang Diprediksi Meningkatkan Risiko Terinfeksi Covid-19

Mengenai hal ini, Menteri Pertahanan Taro Kono mengatakan dalam konferensi pers setelah Rapat Kabinet, "Ditemukan bahwa ada beberapa masalah dalam langkah-langkah untuk mencegah penyebaran penyakit menular oleh militer AS di Jepang."

Meskipun tidak diungkapkan apakah ada di sana, Taro Kono mengumumkan bahwa dirinya telah menuntut pihak AS supaya melakukan tindakan menyeluruh mengantisipasi hal tersebut, khususnya kepada Komandan Schneider dari pasukan AS di Jepang.

Pihak Kementerian Pertahanan Jepang mengunjungi sebuah hotel swasta di Kota Chatan, yang digunakan oleh Angkatan Darat AS untuk mengisolasi personel militer yang telah pindah ke Okinawa dari negara asal mereka, dan secara tepat mencegah infeksi.

Pesawat pembom B52 Amerika Serikat (AS) mengudara di pangkalan angkatan udara Okinawa Senin ini (22/1/2018)
Pesawat pembom B52 Amerika Serikat (AS) mengudara di pangkalan angkatan udara Okinawa Senin ini (22/1/2018) (Richard Susilo)

Petugas mengkonfirmasi bahwa langkah-langkah itu diambil segera untuk antisipasi segera Covid-19 di sana.

"Saya ingin memikirkan tentang pengungkapan informasi seperti apakah penduduk mengambil tindakan seperlunya, dan mengatakan bahwa mereka akan mempertimbangkan pengungkapan informasi bekerja sama dengan Prefektur Okinawa," kata Menteri Taro Kono.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved