Breaking News:

Wakil Dubes Jepang untuk Indonesia Keiichi Ono Jadi Konselor Masalah Global MOFA

Mantan Konjen Jepang di Bali, Hirohisa Chiba akan menjadi Duta Besar Jepang untuk Vanuatu dalam waktu dekat ini.

Istimewa
Wakil Dubes Jepang di Jakarta (sebelah kiri dari Mahfud MD) Keiichi Ono (batik biru) berkunjung ke Kantor Mahfud MD di Jl. Kramat VI No. 18 Jakarta untuk mendiskusikan berbagai hal strategis terkait kerjasama kedua negara. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Wakil Duta Besar Jepang untuk Indonesia Keiichi Ono resmi menjadi Konselor Global di Kementerian Luar Negeri Jepang di Kasumigaseki Tokyo Jepang, Selasa (14/7/2020).

"Wakil Dubes di Indonesia Keiichi Ono hari ini menjadi Konselor Masalah Global di Kementerian Luar Negeri (MOFA) Jepang," ujar sumber Tribunnews.com, Selasa (14/7/2020).

Sedangkan mantan Konjen Jepang di Bali, Hirohisa Chiba akan menjadi Duta Besar Jepang untuk Vanuatu dalam waktu dekat ini.

"Hari ini memang banyak terjadi pergantian pimpinan di Kementerian Luar Negeri Jepang," kata Menteri Luar Negeri Jepang, Toshimitsu Motegi dalam jumpa pers, Selasa (14/7/2020).

Baca: Keprihatinan Penyebaran Infeksi Virus Corona di Kalangan Tentara AS yang Ada di Jepang

Baca: Sukarelawan Banjir di Kumamoto Jepang Diprediksi Meningkatkan Risiko Terinfeksi Covid-19

"Diharapkan pergantian juga menciptakan hasil kerja yang lebih baik lagi di masa mendatang bagi para diplomat Jepang di mana pun mereka dipekerjakan nantinya," harapnya.

Posisi Konselor Global tersebut salah satu posisi pegawai negeri sipil nasional, dan itu adalah posisi yang ditempatkan di biro Kementerian Luar Negeri, tetapi dalam praktiknya ia melakukan beberapa pekerjaan Biro Kerja Sama Internasional.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved