Breaking News:

North Safari Sapporo, Kebun Binatang Paling Berbahaya di Jepang

Di Zoo NSS tersebut pengunjung dapat langsung bertemu dan bersentuhan dengan binatang buas, tentu dengan risiko masing-masing.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Kebun binatang North Safari Sapporo, hanya berjarak sekitar 30 menit dari Kota Sapporo Hokkaido. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Zoo North Safari Sapporo (NSS) adalah satu-satunya kebun binatang di Jepang yang "tidak bertanggungjawab" terhadap pengunjungnya. Semua risiko yang dialami saat berada di dalam area kebun binatang ini sepenuhnya dibebankan kepada pengunjung.

"Memang di kebun binatang ini satu-satunya di Jepang yang risiko kecelakaan misalnya digigit binatang dan lainnya dibebankan kepada pengunjung. Ketakutan dan risiko tinggi itulah yang memang kita jual kepada pengunjung," ungkap seorang petugas yang meminta merahasiakan didentitasnya kepada Tribunnews.com baru-baru ini.

Baca: Seorang Wanita Penjaga Kebun Binatang di Swiss Tewas Diterkam Harimau di Hadapan Pengunjung

Pengalaman Tribunnews.com saat keliling semua tempat di Jepang (47 perfektur), tidak ada kebun binatang yang menuliskan semua risiko kembali kepada pengunjung.

Beberapa papan pengumuman di Zoo North Safari Sapporo (NSS) yang berjarak hanya 40 menit naik mobil dari Stasiun Sapporo Hokkaido, menuliskan "Kemungkinan digigit, risiko sepenuhnya tanggungjawab anda."

Bahkan ada papan menuliskan, "Kalau anda jatuh, maka anda akan mati."

Papan pengumuman di Zoo North Safari Sapporo (NSS) Jepang bertuliskan hati-hati ular berbahaya ada kemungkinan menggigit. Risiko tanggung jawab pengunjung.
Papan pengumuman di Zoo North Safari Sapporo (NSS) Jepang bertuliskan hati-hati ular berbahaya ada kemungkinan menggigit. Risiko tanggung jawab pengunjung. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Melihat binatang buas seperti buaya dari ketinggian hanya 30 cm lebarnya, jika jatuh mungkin saja buaya akan segera menghampiri tubuh pengunjung.

Papan pengumuman saja sudah membuat para pengunjung ekstra waspada.

"Itulah sebabnya kebun binatang ini dijuluki sebagai kebun binatang yang paling seram dan menakutkan di Jepang," lanjutnya.

Di Zoo NSS tersebut pengunjung dapat langsung bertemu dan bersentuhan dengan binatang buas, tentu dengan risiko masing-masing.

Baca: Viral Penjaga Kebun Binatang di Swiss yang Tewas Diterkam Harimau Siberia

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved