Breaking News:

Kim Jong Un Sakit

Rumor Kim Jong Un Meninggal Dunia Kembali Muncul, Korea Utara Luncurkan Website Baru

Spekulasi Kim Jong Un meninggal dunia kembali muncul setelah diplomat Korea Selatan mengklaim bahwa sang pemimpin Korea Utara itu tengah koma.

STR / KCNA VIA KNS / AFP
Gambar ini diambil pada 13 Agustus 2020 dan dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara pada 14 Agustus 2020 menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menghadiri pertemuan Partai Buruh Korea (WPK) yang berkuasa di Pyongyang. 

TRIBUNNEWS.COM - Spekulasi Kim Jong Un meninggal dunia kembali muncul setelah diplomat Korea Selatan mengklaim bahwa sang pemimpin Korea Utara itu tengah koma.

Chang Song-min, mantan ajudan mendiang presiden Korea Selatan Kim Dae-jung, mengklaim Kim Jong Un telah koma sejak awal April dan semua penampilan publiknya telah dipalsukan oleh media pemerintah.

Namun ia tidak memberikan bukti apa pun untuk mendukung klaimnya.

Chang berkata: "Struktur suksesi lengkap belum terbentuk, jadi Kim Yo Jong dikedepankan karena kekosongan tidak dapat dipertahankan untuk waktu yang lama."

Sebuah situs berita Korea Selatan, Shinmoongo, mengecam klaim Chang itu, mengatakan klaim sebagai "tidak masuk akal".

Baca: POPULER Internasional: Kim Jong Un Dikabarkan Koma | Kisah Hiroo Onoda, Ninja Terakhir di Jepang

Baca: Kim Jong Un Dikabarkan Koma, Kim Yo Jong Sang Adik Ambil Alih Kekuasaan

Shinmoongo menulis bahwa mantan pembantu Gedung Biru itu "sangat memalukan" ketika dia membuat klaim yang sensasional pada bulan April namun Kim kemudian terpotret oleh media pemerintah.

Pada bulan April dan Mei, ada rumor yang menyatakan bahwa Kim Jong Un dalam keadaan koma, meninggal atau bersembunyi dari pandemi virus corona.

Foto Kim Jong Un tersenyum ini dipotret pada (7/6/2020) dan dirilis oleh media ofisial Korea Utara Korean Central News Agency (KCNA) pada (8/6/2020). Pemimpin Korea Utara ini mengancam warganya yang menyukai budaya K-Pop dari negara musuh bebuyutannya, Korea Selatan.
Foto Kim Jong Un tersenyum ini dipotret pada (7/6/2020) dan dirilis oleh media ofisial Korea Utara Korean Central News Agency (KCNA) pada (8/6/2020). Pemimpin Korea Utara ini mengancam warganya yang menyukai budaya K-Pop dari negara musuh bebuyutannya, Korea Selatan. (AFP PHOTO/KCNA VIA KNS)

Ia sempat menghilang dari pandangan publik selama tiga minggu, kemudian tiba-tiba media pemerintah mempublikasikan foto kunjungannya ke pabrik pupuk.

Rumor Kim Jong Un Meninggal Dunia Kembali Muncul

Kini, seperti yang dilansir Mirror, mantan jurnalis BBC Roy Calley bahkan mengatakan bahwa sang diktator mungkin telah meninggal dunia.

Halaman
123
Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved