Breaking News:

Virus Corona

Usia dan Berat Badan Donald Trump yang Berlebih Dapat Memicu Komplikasi Covid-19, Ungkap Dokter

Dokter memperingatkan bahwa presiden Amerika Serikat Donald Trump, memiliki banyak faktor yang bisa memunculkan komplikasi akibat Covid-19

SAUL LOEB / AFP
Presiden AS Donald Trump mengacungkan jempol saat berjalan dari Marine One setelah tiba di South Lawn Gedung Putih di Washington, DC, 1 Oktober 2020, menyusul acara kampanye di New Jersey. 

TRIBUNNEWS.COM - Dokter memperingatkan bahwa Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, memiliki banyak faktor yang bisa memunculkan komplikasi akibat Covid-19, termasuk usia dan kelebihan berat badan.

Donald Trump (74) pada hari Jumat mengumumkan di Twitter bahwa dia dan istrinya, Melania Trump, keduanya dinyatakan positif terkena virus corona.

Dilansir The Guardian, sebuah studi yang diterbitkan pada bulan Maret di jurnal medis, The Lancet, menemukan bahwa tingkat kematian keseluruhan untuk orang dengan Covid-19 adalah 1,4%.

Namun, angka itu meningkat menjadi 8,6% untuk orang berusia 70-an.

Studi tersebut didasarkan pada data dari China.

Dr Barry Dixon, seorang dokter perawatan intensif di rumah sakit St Vincent di Melbourne, mengatakan risiko Trump akan meningkat jika ia terkena pneumonia.

Baca: Donald Trump Dinyatakan Positif Covid-19, Dokter Sebut Presiden akan Tetap Bertugas Tanpa Gangguan

Baca: Kabar Joe Biden setelah Donald Trump Dinyatakan Terinfeksi Covid-19, Sempat Bertemu saat Debat

WASHINGTON, DC - 14 JULI: Presiden AS Donald Trump berbicara kepada media di Rose Garden di Gedung Putih pada 14 Juli 2020 di Washington, DC. Presiden Trump berbicara tentang beberapa topik termasuk kandidat presiden dari Partai Demokrat Joe Biden, pasar saham dan hubungan dengan China ketika coronavirus terus menyebar di AS, dengan hampir 3,4 juta kasus yang dikonfirmasi.
WASHINGTON, DC - 14 JULI: Presiden AS Donald Trump berbicara kepada media di Rose Garden di Gedung Putih pada 14 Juli 2020 di Washington, DC. Presiden Trump berbicara tentang beberapa topik termasuk kandidat presiden dari Partai Demokrat Joe Biden, pasar saham dan hubungan dengan China ketika coronavirus terus menyebar di AS, dengan hampir 3,4 juta kasus yang dikonfirmasi. (Drew Angerer / Getty Images / AFP)

Pneumonia selalu dikaitkan dengan tingkat kematian Covid-19 yang tinggi, terutama pada pasien berusia di atas 65 tahun di mana mereka cenderung memiliki penyakit kardiovaskular atau kondisi yang mempengaruhi pembuluh darah otak.

"Ia (Trump) memiliki risiko kematian yang jauh lebih tinggi jika ia mengembangkan pneumonia yang parah," kata Dixon.

"Ada faktor risiko dan komorbiditas lain seperti apakah seseorang perokok berat, menderita diabetes, atau menderita penyakit jantung."

"Faktor risiko utama Trump yang kami ketahui adalah usianya dan fakta bahwa dia kelebihan berat badan, dan itu akan menjadi faktor risiko tinggi."

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved