Breaking News:

Pemilu Amerika Serikat 2020

Donald Trump Dinyatakan Sembuh, Dokter: Sudah Tidak Bisa Menularkan Covid-19

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah menjalani pemeriksaan dan hasilnya negatif Covid-19

SAUL LOEB / AFP
Presiden AS Donald Trump mengacungkan jempol saat dia berjalan ke Marine One sebelum berangkat dari South Lawn Gedung Putih di Washington, DC, 2 Oktober 2020, menuju ke Walter Reed Military Medical Center, setelah dinyatakan positif Covid -19 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

 TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON--Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah menjalani pemeriksaan dan hasilnya negatif Covid-19 dan tidak berisiko menularkannya kepada orang lain.

Hal itu disampaikan dokter Gedung Putih pada Senin (12/10/2020) waktu setempat, atau 10 hari setelah Trump mengumumkan dirinya positif Covid-19, seperti dilansir Reuters.

Dalam memo yang dirilis Dokter Gedung Putih, Dr. Sean Conley mengatakan Trump telah melakukan tes Covid-19 beberapa hari berturut-turut dan hasilnya negatif.

Baca juga: Cenayang di Peru Ramalkan Hasil Pilpres Amerika Serikat, Siapa yang Menang? Trump atau Biden?

Tes Covid-19 yang dipakai Trump menggunakan kartu antigen Abbott Laboratories BinaxNOW.

Dia mengatakan hasil tes negatif dan data klinis dan laboratorium lainnya "menunjukkan kurangnya replikasi virus yang dapat dideteksi."

"Tim medis Trump telah menentukan berdasarkan data dan pedoman dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS "presiden tidak berisiko menularkan ke orang lain," kata Conley.

Setelah itu, Trump kembali melakukan kampanye pada Senin malam di Sanford, Florida, yang pertama sejak ia mengungkapkan pada 2 Oktober lalu bahwa ia positif Covid-19.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Kasus Anak Berhadapan dengan Hukum Melonjak

Sebelumnya Presiden Trump mengatakan dokter kepresidenan telah memastikan dia bebas dari Covid-19.

Bahkan Trump bilang, ia tidak akan berisiko menularkan Covid-19 kepada orang lain ketika dia kembali mengadakan kampanye besar selama minggu-minggu terakhir menjelang Pemilu 3 November.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved