Breaking News:

Terjadi Penembakan di Wina, KBRI Minta WNI Waspada

KBRI Wina meminta WNI yang ada di Austria khususnya kota Wina dan sekitarnya meningkatkan kewaspadaan.

DAILY MAIL
Para wanita berlari ketakutan di dekat Gedung Opera Wina, Austria, Senin (2/11/2020) malam, ketika tembakan-tembakan terdengar menyusul beberapa serangan di kota itu. Dilaporkan sebuah serangan teroris menewaskan tujuh orang dan melukai beberapa orang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Telah terjadi peristiwa penembakan di daerah Seitenstettengasse di pusat kota Wina pada Senin (2/11/2020).

KBRI Wina meminta WNI yang ada di Austria khususnya kota Wina dan sekitarnya meningkatkan kewaspadaan.

"Kepada WNI di Austria, khususnya di kota Wina agar waspada dan menghindari tempat umum dan angkutan umum di kawasan pusat Wina, terkait penembakan dan operasi kepolisian di wilayah tersebut," mengutip keterangan resmi melalui Twitter @kbriwina, Selasa (3/11/2020).

Kementerian Luar Negeri Indonesia (Kemlu RI) juga telah mengeluarkan travel warning lewat safe travel Kemlu RI, Selasa (3/11/2020).

Dalam keterangannya, kepolisian kota Wina masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan.

Baca juga: Teroris Serang Bangunan Sinagoga di Wina Austria, 7 Orang Tewas, Dilakukan di 6 Titik Berbeda

Masyarakat juga diimbau untuk tetap di rumah dan menjauhi area publik, dan tidak menggunakan transportasi umum untuk sementara waktu.

"Terus ikuti informasi dan imbauan dari otoritas keamanan dan perwakilan RI setempat," tulis imbauan di safetravel.

WNI yang merasa berada dalam keadaan darurat diminta untuk segera menghubungi nomor hotline yang telah disediakan KBRI Wina di Instagram resminya atau memencet tombol bantuan di aplikasi safetravel Kemlu.

Dalam keterangannya, otoritas setempat menyampaikan penembakan tersebut menyebabkan sekiranya dua orang tewas dan yang lainnya luka-luka.

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved