Breaking News:

Pilpres Amerika Serikat

Swing State Dipimpin Trump, Joe Biden Rebut Arizona

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump untuk sementara memimpin suara di swing state ketimbang penantangnya Joe Biden.

SAUL LOEB, Jim WATSON / AFP
Kombinasi gambar yang dibuat pada 29 September 2020 ini menunjukkan kandidat Presiden dari Partai Demokrat dan mantan Wakil Presiden AS Joe Biden (kiri) dan Presiden AS Donald Trump berbicara selama debat presiden pertama di Case Western Reserve University dan Cleveland Clinic di Cleveland, Ohio pada September. 29, 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump untuk sementara memimpin suara di swing state ketimbang penantangnya Joe Biden.

Tahun ini, negara-negara bagian seperti Pennsylvania, Michigan, Wisconsin, Florida, Lowa, dan Ohio dianggap sebagai medan pertempuran untuk memperoleh suara (swing state).

Sementara negara-negara bagian yang biasanya memilih Republik seperti Arizona, North Carolina, dan Georgia, juga dianggap sebagai medan pertempuran potensial tahun ini.

Baca juga: Joe Biden Unggul di Arizona Kalahkan Trump

Donald Trump dilaporkan menang di Ohio oleh Fox News dan situs pemilu Decision Desk HQ. Ohio memiliki 18 Electoral College (EC).

Sementara Joe Biden berhasil merebut Arizona dari Donald Trump dan Partai Republik.

Kursi senator di Arizona juga dimenangkan oleh Partai Demokrat.

Arizona memiliki 11 EC. AP News menyebut, "Joe Biden unggul 200 ribu suara di negara bagian itu," tulisnya Rabu (4/11/2020).

Baca juga: Update Pilpres AS: Biden Masih Unggul tapi Trump Kian Merapat, Bakal Menyalip di Garis Finish?

Dikutip dari CNN Internasional, hasil sementara untuk Florida, Pennsylvania, Ohio, Michigan, North Carolina, Arizona, Wisconsin, dan Iowa menunjukan Trump menang sementara di enam negara bagian.

Biden baru dilaporkan menang di Arizona dan Iowa.

Sementara negara bagian Florida yang memiliki 29 EC menunjukan Trump mendapatkan kemenangan.

Hasil tersebut terlihat dari 93 persen suara yang masuk, Trump mengumpulkan 51,2 persen sedangkan Biden 47,7 persen.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved