Breaking News:

Virus Corona

 Korea Selatan Gagalkan Upaya Korea Utara Meretas Data Produsen Vaksin Covid-19

Badan intelijen Korea Selatan berhasil menggagalkan upaya Korea Utara untuk meretas perusahaan Korea Selatan yang mengembangkan vaksin virus corona.

Lionel BONAVENTURE / AFP
Foto yang diambil pada 7 Oktober 2020 ini menunjukkan jarum suntik pada ilustrasi yang mewakili Covid-19 (novel coronavirus), di Toulouse, Prancis barat daya. 

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL— Badan intelijen Korea Selatan berhasil menggagalkan upaya Korea Utara untuk meretas perusahaan Korea Selatan yang mengembangkan vaksin virus corona.

Hal itu dilaporkan media Korea Selatan, News1  pada  Jumat (27/11/2020), mengutip seorang anggota komite intelijen parlemen.

“Anggota parlemen Ha Tae-keung mengatakan setelah diberi pengarahan oleh Dinas Intelijen Nasional. Badan itu tidak merinci berapa banyak dan produsen obat mana yang menjadi target tetapi mengatakan tidak ada kerugian dari upaya peretasan,” kata News1.

Baca juga: Presiden Brasil Bolsonaro Tidak Mau Divaksin Covid-19 

Pekan lalu, Microsoft mengatakan peretas yang bekerja untuk pemerintah Rusia dan Korea Utara telah mencoba membobol jaringan tujuh perusahaan farmasi dan peneliti vaksin di Korea Selatan, Kanada, Prancis, India dan Amerika Serikat.

Sebelumnya, Sejumlah hacker kini menargetkan pencurian data dari para pembuat vaksin virus corona.

Hal itu disampaikan Microsoft lewat lamannya baru-baru ini. Dikutip AP News, Jumat (13/11/2020),

Microsoft mendeteksi upaya peretas Rusia dan Korea Utara (Korut) yang didukung negara untuk mencuri data berharga dari perusahaan farmasi dan peneliti vaksin terkemuka.

Microsoft mengatakan sebagian besar serangan hacker dalam beberapa bulan terakhir tidak berhasil.

Tetapi, pihaknya tidak memberikan informasi tentang berapa banyak yang berhasil atau seberapa serius pelanggaran tersebut.

Baca juga: Kemlu: WNI Terkonfirmasi Covid-19 Di Luar Negeri Tembus 2000 Orang

Menurut pemerintah AS, peretas yang didukung oleh negara China itu juga telah menargetkan pembuat vaksin Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved