Breaking News:

Rusuh di Amerika Serikat

Penyelesaian Kasus George Floyd: Dewan Kota Minneapolis Setuju Bayar Rp 388,5 M pada Pihak Keluarga

Dewan Kota Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat (AS) setuju membayar 27 juta dolar Amerika atau Rp 388,5 miliar kepada keluarga George Floyd.

Kerem Yucel / AFP
Anggota keluarga George Floyd, Brandon Williams (Kiri), Philonese Floyd (2nd L), Keeta Floyd (3rd L), Pengacara keluarga Floyd Ben Crump (C), mengunjungi tugu peringatan di lokasi di mana George Floyd meninggal saat ditangkap, setelah menghadiri konferensi pers pada 12 Maret 2021 di Minneapolis, Minnesota. Kota Minneapolis di Minnesota mencapai penyelesaian "kematian yang tidak wajar" senilai $ 27 juta pada 12 Maret dengan keluarga George Floyd, pria kulit hitam yang meninggal saat ditangkap oleh petugas polisi kulit putih, memicu protes massal untuk keadilan rasial di seluruh Amerika Serikat. 

TRIBUNNEWS.COM - Dewan Kota Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat (AS) setuju membayar 27 juta dolar Amerika atau Rp 388,5 miliar kepada keluarga George Floyd.

Dengan suara bulat, Minneapolis akan menyerahkan uang senilai miliaran Rupiah itu untuk menyelesaikan gugatan yang diajukan oleh keluarga George Floyd.

Pada Juli 2020 lalu, keluarga George Floyd menggugat kota Minneapolis dan empat petugas polisi yang terlibat dalam kematian pria kulit hitam tersebut pada Mei 2020.

Mengutip Al Jazeera, gugatan yang diajukan keluarga Floyd menuduh para petugas melanggar hak-hak Floyd ketika mereka menahannya.

Baca juga: Pria di AS Tewas Setelah Diduga Ditindih Lehernya oleh Polisi, Mirip Kasus George Floyd

Baca juga: Mirip Kasus George Floyd, Seorang Pria Tewas Setelah Polisi Diduga Tindih Lehernya Selama 5 Menit

George Floyd. Dewan Kota Minneapolis Setuju Bayar Rp 388,5 M kepada Keluarga George Floyd
George Floyd. Terbaru, Penyelesaian Kasus George Floyd: Dewan Kota Minneapolis Setuju Bayar Rp 388,5 M pada Pihak Keluarga. (Ben Crump Law/NY Post)

Keluarga juga menuduh bahwa petugas polisi membiarkan budaya kekuatan yang berlebihan, rasisme dan impunitas berkembang di kepolisiannya.

Saudari Floyd, Bridgett Floyd dalam sebuah pernyataan angkat bicara.

"Saya dan keluarga senang bahwa bagian dari perjalanan tragis kami menuju keadilan untuk saudara laki-laki saya George diselesaikan," katanya/

"Sementara hati kami hancur, kami terhibur mengetahui bahwa bahkan dalam kematian, George Floyd menunjukkan kepada dunia bagaimana untuk bertahan," kata pernyataan Bridgett, menurut kantor berita Reuters.

Baca juga: Kaleidoskop Internasional Mei 2020: Pakistan International Airlines Jatuh dan Kematian George Floyd

Hidup Warga Kulit Hitam Juga Penting

Sementara, pengacara keluarga Floyd, Ben Crump menyatakan, cukup membuat warga Amerika bahwa kehidupan George Floyd penting.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved