Breaking News:

Pertama Kali di Dunia, Perusahaan IT Jepang Rekrut Karyawan yang Pintar Main Mahjong

Langka dan pertama di dunia mungkin, perusahaan Jepang merekrut karyawannya dengan cara bermain mahjong sejak 2017 hingga sekarang.

Foto Richard Susilo
Mitsuru Kasai, CEO Startia Co.Ltd 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Langka dan pertama di dunia mungkin, perusahaan Jepang merekrut karyawannya dengan cara bermain mahjong sejak 2017 hingga sekarang.

"Kita mulai sejak 2017 karena saya suka main Mahjong," papar Mitsuru Kasai, CEO Startia Co.Ltd khusus kepada Tribunnews.com sore ini (17/3/2021).

Kesukaannya bermain Mahjong mengilhami Kasai mengajukan saran perekrutan ke bos Holdingnya, Hideyuki Hongo.

"Ya silakan saja kalau mau melakukannya," jawab Hongo ditirukan Kasai yang lalu menerapkan perekrutan salah satunya berdasarkan jago tidaknya bermain Mahjong.

Setelah itu diselenggarakan kompetisi Mahjong bagi anak muda, baik laki maupun wanita.

"Tentu ada yang profesional yang datang ikut serta, dan ada yang tertarik hanya main mahjong ada yang bertujuan supaya bisa bekerja di startia juga," tambahnya.

Menurutnya, kalau gagal atau kalah bermain mahjong belum tentu tidak diterima karena banyak proses dan cara merekrut pegawai.

"Tetapi kalau dia menang bermain mahjong kita bisa lihat seseorang punya strategi menghadapi lawan dengan baik dan itu saya yakin strategi berpikir yang baik itu dapat diterapkan dalam pekerjaannya dengan baik pula," tambahnya.

Baca juga: Terlalu Bersemangat Setelah Menang Bermain Mahjong, Wanita Hamil 9 Bulan Ini Alami Pendarahan

Saat ini sekitar 25 orang telah direkrut sebagai pegawai Startia perusahaan IT besar Jepang saat ini yang punya cabang sekitar 7 kota di Jepang serta juga di Singapura dan kini mulai diaktifkan pula di Vietnam.

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved