Breaking News:

Bunga Bangkai Raksasa Mekar di Kebun Raya Hiroshima Jepang

Tanaman yang mekar pada tanggal 28 Maret ini merupakan spesies yang berbeda mulai dipamerkan kepada umum sejak kemarin.

Foto Mainichi
Bunga Bangkai Raksasa (Amorphophallus gigas) mekar di Hiroshima Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Bunga bangkai tertinggi di dunia, "Amorphophallus gigas" asli Indonesia, dibudidayakan di Kebun Raya Hiroshima (Saeki-ku, Kota Hiroshima).

Tanaman yang mekar pada tanggal 28 Maret ini merupakan spesies yang berbeda mulai dipamerkan kepada umum sejak Kamis (1/4/2021) kemarin.

"Pada 2017, kami membeli bibit " Amorphophallus gigas " dari penjual domestik seharga sekitar 5.000 yen, dan taman botani terus membudidayakannya, kini berkembang dengan sangat indah," ungkap sumber Tribunnews.com di kebun raya Hiroshima.

Karena ada tanda-tanda bahwa bunga akan mekar di bulan Maret, diumumkan bahwa itu akan menjadi bunga Gigas ketiga di Jepang.

Bunga Bangkai Raksasa (Amorphophallus gigas) mekar di Hiroshima Jepang.
Bunga Bangkai Raksasa (Amorphophallus gigas) mekar di Hiroshima Jepang. (Foto Mainichi)

Namun, seiring pertumbuhannya, staf memperhatikan bahwa warna ujung bunga berbeda, dan meminta Kebun Raya yang terhubung dengan Universitas Tokyo (Kebun Raya Koishikawa), yang memiliki rekam jejak pembungaan, untuk penilaian.

"Saya menerima balasan pada tanggal 1 April, dan menerima balasan bahwa tampaknya "Amorphophallus dicus sylvae" dari genus yang sama namun spesies lain," katanya.

Keduanya adalah anggota konjak asli Sumatera, Indonesia, dan kebun raya berpendapat bahwa keduanya tinggi, jadi orang lokal mungkin melakukan kesalahan saat mengumpulkan benih.

Baca juga: PM Jepang Yoshihide Suga akan Bertemu Biden di Washington 16 April 2021

Baca juga: PM Jepang Minta Mendagri Bentuk Tim Penyelidik Pihak Ketiga terkait Jamuan Makan Malam Putranya

Bunganya mekar penuh, tetapi City Botanical Garden berharap, "Ini masih langka di Jepang. Saya ingin bunganya dapat mekar lagi dalam beberapa tahun."

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja asli di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved